Berita Terkini: Sidang Kasus E KTP Dilanjutkan Hari Ini!

0
323
Sidang Kasus E KTP
Copyrigth©sayangi

Berita Terkini: Sidang Kasus E KTP Dilanjutkan Hari Ini!

Indowarta.com- Pengadilan Tindak Pidana Korupsi sidang kasus E KTP pada hari Senin 3 April 2017 ini telah dilanjutkan. Sidang yang mengadili dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri itu akan memperdengarkan keterangan beberapa saksi dari jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi.

ketua majelis hakim Jhon Halasan Butarbutar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat pada hari Kamis 30 Maret 2017 ini telah mengatakan “Sidang ditunda dan dilanjutkan lagi Senin pekan depan (hari ini),”.

Jaksa Irene Puteri ini telah mengatakan bahwa nantinya aka nada sebanyak 10 orang saksi yang akan hadir di dala sidang kasus E KTP yang digelar pada hari ini. Namun setelah sidang yang lalu, Irene masih merasa enggan untuk mengungkapkan sapa saja saksi tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Siap Hadapi Sidang Praperadilan Miryam S Haryani Soal Kasus E KTP!
Sidang Kasus E KTP
Copyrigth©kompas

Pada hari Kamis 30 Maret 2017 ini Irene mengatakan “Kami sudah lakukan pemanggilan terhadap 10 orang saksi. Dan masih menunggu konfirmasi”. Sebelumnya pada sidang kasus E KTP ini penyidik sudah menghadirkan 7 saksi dan 3 penyidik.

Irene mengatakan “Kami sampaikan tiga saksi lainnya tidak dapat hadir, termasuk Dian Hasanah. Dua anggota DPR lainnya (Jafar Hafsah dan Khatibul Umam) juga tidak dapat hadir karena melakukan kunjungan kerja”.

Di dalam sidang Kasus E KTP juga penyidik juga telah membeberkan mengenai alasan Hanura Miryam S Haryani ini tidak mengembalikan uang yang telah diduga diterima dari pengadaan E KTP ini. Novel Baswedan yang merupakan penyidik senior di KPK ini pada saat pemeriksaan terakhir terhadap Miryam  pada tanggal 24 Januari 2017 ini telah mengatakan bahwa pada saat itu Maryam ini masih enggan untuk mengembalikan karena mendapatkan ancaman dari rekan sesama anggota DPR.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Siap Hadapi Sidang Praperadilan Miryam S Haryani Soal Kasus E KTP!

Miryam merupakan salah satu saksi yang telah dihadirkan untuk terdakwa Irman dan juga Sugiharto. Di dalam Dakwaan itu, Miryam diduga merupakan orang yang telah membagikan bancakan tersebut. Selain itu Miryam juga diduga menerima aliran dana sebanyak USD 23 ribu.

baca juga :

Berita Terkini: KPK Akan Buka-bukaan Soal Pemeriksaan Miryam di Kasus E KTP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY