Berita Terkini: UNBK Sesi Pertama Lancar Tanpa Kendala, Siswa Sudah Familiar!

0
224
UNBK
Copyrigth©metrotabagsel

Berita Terkini: UNBK Sesi Pertama Lancar Tanpa Kendala, Siswa Sudah Familiar!

Indowarta.com– Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tingkat SMK ini tekah dilaksanakan serentak pada hari Senin 3 April 2017. Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan yakni Irman YL yang telah memantau secara langsung UNBK di SMK 5 Makassar yang berada di Jalan Sunu, Makassar telah mengatakan bahwa UNBK hari pertama ini telah berjalan dengan lancar.

Irman mengatakan “Prinsipnya tidak ada masalah, semua berjalan baik, anak-anak kelihatannya sudah familiar dengan perangkat”. Pria yang biasa disapa dengan nama None ini telah mengatakan bahwa memang ada sedikit kendala yang telah dihadapi pada saat akan login. Namun hal itu telah belangsung tidak lama.

UNBK
Copyrigth©miftahululum

None mengatakan “Ada kendala kecil, yakni agak sulit saat mau terhubung ke Puspendik, server pusat yang mungkin kaget karena banyak yang ingin login, tapi itu cuma hitungan menit, dan bisa ditangani”. None yang merupakan adik kandung dari Gubernur Sulsel ini telah menjelaskan bahwa dari pantauan yang telah dilakukan oleh pusat informasi di kantor Disdik Sulsel, UNBK ini sudah berjalan 100 persen di sesi itu.

None mengatakan “Pantauan dari kantor, untuk sesi satu ini semua sudah berjalan 100 persen”. Irman juga menyebutkan bahwa hanya Sulawesi Selatan dan juga Provinsi Bali saja yang telah menjalankan UNBK 100 persen di tingkat SMK.

Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMK di Sulsel ini pun telah mencetak sejarah tersendiri. Untuk pertama kalinya UN seluruh SMK 100 persen menggunakan basis computer. Pelaksamaam UNBK ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 hingga 6 April 2017. Jumlah SMK (negeri/swasta) yang mengadakan UNBK 100 persen yaitu 305 SMK dgn jumlah siswa 35.231 orang.

Sementara itu untuk UNBK pada tingkat SMA ini akan digelar pada tanggal 10 hingga 13 April 2017. Jumlah SMA (negeri-swasta) penyelwnggara UNBK 268 sekolah dengan jumlah siswa 41.063.

Sementara itu untuk jumlah SMA yang akan menggelar ujian tidak berbasis UNBK (Non UNBK) ini sebesar 682 SMA dengan jumlah siswa 47.176 Persentase SMA yang ujian menggunakan sistem UNBK sejumlah 26 persen.

baca juga :

Berita Terkini: Pesan Mendalam yang Disampaikan Oleh Mendikbud Dalam Pelaksanaan Ujian Nasional Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY