Serba Serbi Mengenai Sosok Fenomenal Zakir Naik, Mulai Dari Pengikut Hingga Penentang!

    0
    1143
    Zakir Naik
    Copyright©The Indian Express

    Serba Serbi Mengenai Sosok Fenomenal Zakir Naik, Mulai Dari Pengikut Hingga Penentang!

    Indowarta.com – Pendakwah yang berasal dari India, Zakir Abdul Karim Naik memiliki banyak pengikut di berbagai penjuru dunia. Tetapi, saat dirinya menjadi pendakwahlah yang menjadi kontroversi, hal tersebut dikarenakan isi pidatonya. Ia selalu meyakini bahwa menyebarkan firman Allah harus menjadi misi seorang muslim.

    Amir Rivzi salah seorang desainer yang berasal dari India mengungkapkan bahwa dirinya sudah sejak malam menjadi pengikut dari ulama terkemuka tersebut. Ia juga menuturkan melalui pandangannya kepada seorang Zakir Naik.

    Zakir Naik telah membuat dirinya menjadi sebuah merek. Dia adalah sebuah paket. Gambaran dirinya adalah bahwa seorang pria yang berpendidikan barat, dengan latar belakang medis dan mengenakan jas dan dasi. Dia juga telah membudidayakan citra seorang Islam. Dia berjenggot dan memakai songkok,” ucap Amir seperti dikutip dari laman BBC pada Senin (2/4).

    Ada pandangan yang berbeda dari Saleem Yusuf yang juga pernah menjadi karyawan untuk Yayasan Zakir Naik. Ia malah harus meninggalkan Naik karena merasa tidak suka dengan metode dakwahnya ketika mengislamkan orang diatas panggung.

    Yusuf pun juga pernah mengajukan pertanyaan mengenai hal tersebut kepada Naik, namun ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak mendapatkan jawab yang memuaskan.

    Ia juga sempat menuturkan merasa tidak nyaman dengan pidato yang disampaikan oleh Zakir Naik, yang dimana ia di duga sering mencaci agama – agama yang lain.

    Pada akhir tahun 2016 lalu, salah seorang wartawan sempat datang langsung ke Mumbai untuk mencari tau mengenai kontroversi dari Zakir Naik.

    zakir naik
    Copyrigth©Hidayatullah

    Wartawan tersebut mengatakan jika salah satu alasan kontroversi tersebut adalah, Naik selalu menolak untuk mengecam pimpinan dari Al Qaeda, yakni Osama bin Laden. Ia percaya bahwa serangan 9 November dilakukan oleh pihak Amerika Serikat sendiri.

    Banyak aktivis dari Al Qaeda yang ditangkap mengungkapkan bahwa Zakir Naik memberikan pengaruh yang besar terhadap mereka. Karena hal itu Naik sempat diasingkan ke Timur Tengah karena dianggap mempengaruhi penyerang teror Dhaka yang terjadi pada 1 Juli 2016 lalu. Kantor serta sekolah yang didirikannya pun digerebek juga disegel.

    BACA JUGA Berita Terkini: Zakir Naik Mengingatkan Kepada Muslim Indonesia Tentang Pentingnya Berdakwah!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY