Polisi: Jika Dana Makar Sekjen FUI Terkumpul Sampai 3M, Pemerintahan Akan Jatuh!

0
527
Aksi 112
Copyrigth©detak

Polisi: Jika Dana Makar Sekjen FUI Terkumpul Sampai 3M, Pemerintahan Akan Jatuh!

Indowarta.com – Pihak kepolisian Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap Muhammad Al Khaththath selaku Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (Sekjen FUI), ia diperiksa terkait dengan kasus dugaan pemufakatan akan adanya makar.

Dari hasil pemeriksaan itu, ia diketahui memerlukan dana sebesar Rp 3 miliar untuk menjatuhkan pemerintahan.

“Ya sedang kita dalami kembali memang di sana juga disampaikan bahwa untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah ini ada dibutuhkan dana Rp 3 miliar, Rp 3 miliar itu pemerintah bisa jatuh, sedang kita dalami kembali,” ucap Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya ketika berada di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat pada Senin (3/4).

Walaupun demikian, Kombes Argo Yuwono mengungkapkan bahwa pihaknya belum mengetahui mengenai sumber dari dana sebesar Rp 3 miliar itu. Karena, pihak masih terus mendalami mengenai pertemuan rapat yang telah dilakukan oleh Muhammad Al Khaththath.

“Belum dapatkan kita ya, ya ini kan hasil dari pada pertemuan. Kemudian juga ada tim, nanti akan dilakukan tim design, tim juga di situ akan dilakukan di situ,” ucap Argo.

Muhammad Al Khaththath
Copyright©SuratKabar

Berdasarkan keterangan dari Argo, aksi 313 yang digelar oleh Sekjen FUI tersebut hanyalah sebuah permulaan. Aksi yang akan digunakan untuk menggulingkan pemerintah tersebut digelar pada 19 April yang juga bertepatan dengan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Ya tentunya untuk kegiatan tanggal 30 sama 31 kemarin itu pemanasan saja. Baru pemanasan itu baru kita dapatkan 19 April,” tutur Argo.

Sebelumnya diketahui menjelang aksi 313 yang diadakan pada Jumat (31/3) lalu, Sekjen FUI ditangkap oleh pihak kepolisian karena diduga terlibat dalam kasus upaya menggulingkan pemerintahan yang sah.

Dirinya ditangkap dan dinyatakan sebagai tersangka bersama dengan empat orang lain yakni Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha, dan juga Andry.

Kelima orang tersangka tersebut juga telah dilakukan pemantauan selama dua minggu terakhir. Atas dugaan kasus tersebut mereka pun ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

BACA JUGA Berita Terkini: Sekjen FUI, Muhammad Al-Khaththath Ditetapkan Jadi Tersangka, Pengacara Ajukan Praperadilan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY