Berita Terkini: Akankah Rj Lino Ditahan Sesuai Tradisi KPK Menahan Tersangka Di Hari Jumat?

0
756
Rj Lono

Berita Terkini: Akankah Rj Lino Ditahan Sesuai Tradisi KPK Menahan Tersangka Di Hari Jumat?

Indowarta.comRJ Lino yang juga sebagai Mantan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, pada hari ini memenuhi panggilan pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

RJ Lino yang juga didampingi Maqdir Ismail sebagai Kuasa hukumnya mengatakan bahwa Kemeja Putih yang dibalut Jaket berwarna Hitam tiba di Gedung KPK pukul 9 lebih 15 menit pagi. Rj Lino diperiksa penyidik KPK sebagai tersangka dalam Khasus dugaan Korupsi dalam pengadaan quay container crane di PT Pelindo II.

Maqdir mengatakan bahwa Kondisi Rj Linomasih tidak terlalu baik, namun beliau tetap datang ke Gedung KPK. Rj Lino diperiksa sebagai Tersangka pada hari Jum’at 29 Januari 2016. Namun Rj Lino tidak memenuhi panggilan dengan alaan Kondisi Kesehatan yang sedang menurun usai pemeriksaan Bareskrim Polri 28 Januari 2016.

Hari Jum’at sering dinilai Hari keramat lantaran Tradisi KPK yang bermula lantaran Tersangka KPK yang diperiksa pada Hari jum’at berpotensi ditahan oleh KPK. Hal ini juga dialami beberapa tokok yang pernah berurusan oleh KPK seperti Nazarudin, Angelina Sondakh, Miranda Goeltom, Ratu Atut Chosiyah, hingga Anas Urbaningrum.

Rj Lono

Disinggung terkait dengan masalah Hari Jum’at Keramat, Kuasa Hukum Rj Lio enggan menanggapi lebih jauh tentang hal itu.

Seperti diketahui, di KPK Rj Lino Terjerat kasus dugaan korupsi pengadaan tiga QCC PT Pelindo II pada tahun anggaran 2010 lalu. Rj Lino Diduga telah melakukan perbuatan melawn Hukum dan penyalahgunaan wewenang untuk memperkaya diri Sendiri juga Korporasi.

Rj Lino juga telah menunjuk langsung perusahaan asal Negara Tiongkok yaitu Wuxi Huadong Heavy Machinery Co, Ltd (HDHM) dalam pengadaan quay container crane di PT Pelindo II. Rj Lino Ditetapkan menjadi Tersangka pada 18 Desember lalu

Rj Lino diduga melanggar Pasal 2 Ayat (1)  dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 yang sebagaimana telah diubah dengan undang undang nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

BACA JUGA : BERITA HARI INI: BUNGKAM..RJ LINO DIPERIKSA LAGI DI BARESKRIM POLRI TERKAIT KASUS KORUPSI PT PELINDO II !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here