PLN Tak Beri Jaminan Listrik Akan Normal Selama Pelaksanaan UNBK!

0
463
Cek Yuk Syarat Dapatkan Subsidi Listrik Dari PLN !
Copyright ©Merdeka

PLN Tak Beri Jaminan Listrik Akan Normal Selama Pelaksanaan UNBK!

Indowarta.com – Pihak Manager Ranting PLN Kualasimpang tidak memberikan jaminan arus listrik ketika pelaksaan ujian nasional di Aceh Tamiang berlangsung akan terus hidup mengingat saat ini pijak PLN tengah melakukan proses uprating konduktor dari ACSR 240 mm2 menjadi 1200 A.

Keadaan ini diungkapkan, oleh Amiruddin selaku Manager Ranting PLN Kualasimpang pada Senin (3/4) mengenai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi para pelajar di Aceh Tamiang dari tanggal 3 – 6 April.

“Masalah listrik tidak bisa dijamin, tapi untuk  sekolah yang banyak komputer sudah di backup ginzet besar di SMAN 01 Kampong Duren,” ucapnya.

Hanya saja, jika terjadi pemadaman tempat lain, di sekolah tersebut masih dapat melaksanakan UNBK tanpa terkendala, meski begitu pihaknya akan mengusahakan pada siang hari mengutamakan akan tidak dilakukan pemadaman di sekolah – sekolah yang tengah melaksanakan ujian nasional.

UN 2016
Copyright©daradaeng

 “Kita minta izin Gardu induk PLN Tualang Cut untuk tidak dilakukan pemadaman jaringan uyang ada sekolah yang melaksankan UN,” ucapnya.

Amiruddin juga menerangkan bahwa, sekarang guna menjamin pasokan dari listrik di Aceh, pihak PT PLN Wilayah Aceh tengah melakukan kegiatan uprating konduktor dari ACSR yang memiliki kemampuan kurang lebih sebesar 600A menjadi ACCC yang memiliki kemampuan kurang lebih 1200A.

Pelaksanaan dari uprating tersebut akan dimulai sejak tanggal 2 April dan akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2017.

“Ini bukan faktor sengaja, melainkan keputusan manajemen untuk menjaga agar kedepan tidak terjadi pemadaman yang lebih besar,” ucapnya.

Maka dari itu, pihak PLN berharap agar sekolah yang tengah melaksanakan UNBK juga akan melakukan back up terhadap listrik mereka. Apabila sewaktu – waktu listrik harus di padamkan, pihak sekolah harus berjaga – jaga dengan menyediakan genzet sendiri.

Hari ini serentak di Indonesia dilaksanakan Ujian Nasional pada tingkat SMK, kali ini pemerintah tidak menerapkan sistem pensil dan kertas melainkan akan berupaya menerapkan sistem computer yang tentunya akan mengandalkan daya listrik yang lebih besar.

BACA JUGA Berita Terkini: PLN Dapat Pinjaman Rp 12 Triliun Untuk Menerangi 5000 Desa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here