Berita Terkini: Bom Meledak di Stasiun Kereta St Petersburg Rusia, 10 Korban Tewas!

0
220
rusia
Copyright©Merdeka

Berita Terkini: Bom Meledak di Stasiun Kereta St Petersburg Rusia, 10 Korban Tewas!

Indowarta.com – Sebuah ledakan terjadi di kereta bawah tanah di St Petersburg, Rusia. Dikabarkan setidaknya ada 9 orang korban bom tersebut tewas serta 20 korban lainnya mengalami luka – luka.

Dilansir dari laman Reuters pada Senin (3/4), yang mengutip dari berita Interfax, mengatakan bahwa ledakan terjadi karena adanya bom di St Petersburg.

Ledakan bom di St Petersburg tersebut berhasil membuat hancur sebuah kereta yang tengah mengangkut para penumpang di dalamnya. Korban pun terus berjatuhan, sebuah video yang berkaitan dengan ledakan tersebut, di video tersebut menampakkan korban – korban yang tengah bergelimpangan di peron stasiun kereta bawah tanah.

Ambulans dan juga petugas pemadam kebakaran pun turun tangan guna memadamkan kebakaran yan telah disebabkan oleh ledakan dari bom di St Petersburg. Sedangkan ada pula helicopter yang nampak terbang rendah berada di dekat stasiun.

kereta api
Copyright©Kompas

Para warga sekitar juga turut membantu dengan mengeluarkan para korban yang masih berada di dalam kereta api. Mereka pun memberikan pertolongan pertama, beberapa warga yang melihat kejadian tersebut banyak orang yang berdarah ketika keluar dari kereta api tersbut.

Vladimir Putin selaku Presiden Rusia diketahui tengah menghadiri rapat di St Petersburg. Ia menuturkan bahwa pihak yang berwenang tengah melakukan tugasnya untuk menyelidiki ledakan yang terjadi.Ia pun turut berduak karena peristiwa ini.

Pihak keamanan pun juga sempat melakukan penutupan terhadap semua stasiun yang berada di Kota St Petersburg guna mengambil langkah – langkah keamanan tambahan mengenai adanya kejadian bom di St Petersburg kemarin. Tidak diketahui hingga kapan stasiun – stasiun tersebut akan ditutup.

Pihak Rusia pun juga telah bersiap siaga untuk menghadapi pemberontak yang berasal dari negara tersebut dan juga baru pulang dari Suriah. Rusia menyebutkan bahwa para pemberontak tersebut juga telah berjuang bersama dengan ISIS.

Dimtry Medvedev menuturkan bahwa ledakan bom di St Petersburg tersebut adalah serangan teror. “Semua korban serangan teroris di kereta metro St Petersburg akan diberi bantuan,” ujar Dimtry.

BACA JUGA Berita Terkini: Bom Paralon Meledak Di Poso, Polisi Selidiki Adanya Dugaan Teror!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY