Berita Terkini: Ahok Akan Diperiksa Sebagai Terdakwa Kasus Penodaan Agama Hari Ini!

0
530
Ahok
Copyrigth©Kompas

Berita Terkini: Ahok Akan Diperiksa Sebagai Terdakwa Kasus Penodaan Agama Hari Ini!

Indowarta.com– Pesidangan Kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama ini telah memasuki babak yang baru. Setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi fakta dan juga saksi ahli, persidangan ini akan kembali digelar pada hari Selasa 4 April 2017. Sidang Ahok kali ini beragendakan pemeriksaan Ahok sebagai terdakwa.

Untuk menghadapi persidangan kali ini, Ahok melakukan simulasi bersama dengan puluhan kuasa hukumnya yang telah tergabugn did alam tim advokasi Bhineka Tunggal Ika BTP. Pertemua antara Ahok dengan puluhan tim kuasa hukum ini juga digelar di Jalan Proklamasi Nomor 53, Pegangsaan, Jakarta Pusat pada hari Senin 3 April 2017 kemarin. Setelah mengikuti rapat, Ahok mengatakan “Tadi diskusi sama pengacara. Ya diskusi saja, kan besok (hari ini-red) yang ditanya saya”.

Pada sidang Ahok kali in, Ahok akan dimintai keterangannya untuk memberikan penjelasan kembali mengenai peristiwa yang membawanya sebagai terdakwa yakni pada saat menyampaikan sambutan pada saat kunjungan kerja di Kepulauan Seribu.

sidang Ahok
Copyrigth©Merdeka

Pada saat sambutan itu Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta sempat menyinggung mengenai surat Al Maidah ayat 51. Menjelang persidangan ini, Ahok juga mempelajari mengenai berita acara pemeriksaan (BAP) dirinya. Ahok mengatakan bahwa hanya dirinya lah yang mengetahui alasan mengapa dirinya telah mengutip Surat Al Maidah 51 pada saat menyampaikan sambutan di Kepulauan Seribu.

Ahok mengatakan “Kan dia (hakim dan jaksa) mesti tanya juga maksud saya apa (mengutip Al-Maidah ayat 51). Orang yang mau bela saya (kuasa hukum) kan harus tahu, kamu tuh niatnya apa (mengutip Al-Maidah ayat 51), baru dia bisa bela saya”.

Trimoelja D Soerjadi yang merupakan Ketua Tim advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP ini telah mengatakan bahwa simulasi yang telah dilakukan oleh pihaknya ini bertujuan untuk melatih Ahok menjawab pertanyaan yang akan dilontarkan pada saat sidang Ahok nanti.

Ahok mengatakan bahwa untuk menjawab berbagai pertanyaan itu harus apa adanya dan juga sesuai dengan yang telah dia alami sendiri.

baca juga :

Berita Terkini: Ketika Ahok Menjawab Pertanyaan Reklamasi Untuk Siapa . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here