Berita Terkini: Kena Tipu Ijazah Palsu, Cholid Hampir Gagal Ikut UNBK!

0
336
UNBK
Copyrigth©metrotabagsel

Berita Terkini: Kena Tipu Ijazah Palsu, Cholid Hampir Gagal Ikut UNBK!

Indowarta.com– Cholid abdul Muksin 18 tahun ini hampir saja batal untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK. Hal ini masalahnya karena siswa kelas XII SMKN 9 Kota Bandung ini tidak terdaftar sebagai peserta ujian. Akhir-akhir ini telah terungkap bahwa Cholid merupakan korban dari penipuan ijazah palsu paket B.

Pada pagi tadi Cholid sempat datang ke sekolahnya. Dirinya datang dengan harapan akan bisa terdaftar sebagai peserta ujian. Namun yang nyatanya bahwa Cholid Muksin ini tidak termasuk di dalam daftar peserta UNBK 2017.

Cholid di SMKN 9 Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada hari Senin 3 April 2017 ini telah mengatakan “Karena ada masalah, jadi sekarang tidak bisa ikut ujian”. Cholid mengatakan bahwa semenjak hari Kamis 30 Maret 2017 yang lalu sebenarnya dirinya sudah mengetahui tidak bisa ikut ujian. Berbagai upaya juga sudah dia lakukan. Dirinya juga telah menyambangi Dinas Pendidikan Jawa Barat agar bisa ikut UNBK. Namun masih tetap saja dirinya memagn tdiak tercata sebagai peserta UNBK.

Menurut Cholid, dirinya tidak terdaftar sebagai pesertai UNBK ini berawal pada saat dirinya mengikuti Ujian Paket B pada tahun 2013 yang lalu. Dirinya mengikuti ujian dengan dibantu oleh pria yang berinisial RG.

unbk
Copyright©detik

Cholid pun merasa bersemangat untuk mengikuti ujian tersebut di Kabupaten Bandung Barat. Uang sebesar Rp 6 juta juga telah dia serahkan kepada RG sebagai biaya ujian tersebut.

Waktu bergulir. Dirinya pun tetap bersekolah seperti biasanya. Masalah mulai timbul mendekati UNBK. Pada saat itu ternyata ijazah hasil ujian paket B milik Cholid ini telah dipastikan tidak sah oleh Dinas Pendidiakn Bandung Barat.

Kepala Sekolah SMKN 9 Kota Bandung yakni Ontahari ini mengaku bahwa dirinya merasa prihati dengan apa yang telah menimpa Cholid ini. Ontahari mengatakan “Tapi sekarang Cholid sudah bisa ikut untuk ujian susulan,”. Dirinya berharap agar RG ini bisa segera ditangkap agar tidak ada lagi peristiwa yang sama terulang.

baca juga :

PLN Tak Beri Jaminan Listrik Akan Normal Selama Pelaksanaan UNBK!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY