Berita Terkini: Video Ahok di Kepulauan Seribu dan Balai Kota Diputar dalam Sidang Ahok Hari Ini!

0
742
sidang ahok
Copyright©Tengokberita

Berita Terkini: Video Ahok di Kepulauan Seribu dan Balai Kota Diputar dalam Sidang Ahok Hari Ini!

Indowarta.com – Persidangan untuk kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dimulai dengan agenda memeriksa barang bukti dari pihak jaksa penuntut umum (JPU). Barang bukti yang diperiksa yaitu berupa video Ahok yang diputar dalam sidang Ahok.

Di sidang Ahok kali ini akan ada tiga video yang diputar yaitu video pidato Ahok yang menyinggung mengenai surat Al Maidah ayat 51 yang disampaikan Ahok di Kepulauan Seribu dengan kurun waktu yang pendek, lalu video Ahok ketika dirinya tengah berada di Balai Kota serta video pidato Ahok yang menyinggung mengenai surat Al Maidah ayat 51 versi lengkap.

Seusai video kedua yang berada di Balai Kota diputar, ketua majelis hakim Dwiarso Budi mengajukan pertanyaan kepada Ahok.  “Sudah lihat ya pembicaraan terdakwa?”.

Ahok pun menjawab bahwasannya setiap hari dirinya memang seperti halnya video yang diputar tersebut.

“Iya setiap hari begitu,” ucap Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjalan menuju ruang sidang saat sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta,
Copyrigth©Okezone News

Setelahnya, majelis hakim meminta kepada jaksa penuntut umum agar menyerahkan video – video tersebut ke pihak PP.

“Jaksa penuntut umum tolong video yang sudah diputar diserahkan ke PP,” ucap Dwi.

Sebelumnya, Ahok telah didakwa melakukan penistaan agama dengan menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 dan mengaitkannya dengan Pilkada DKI. Dalam hal ini Ahok bersama dengan tim kuasa hukumnya telah mendatangkan sejumlah saksi ahli yang meringankannya.

Sementara itu Jaksa Penuntut Umum sidang Ahok juga sama halnya mendatangkan saksi ahli, termasuk Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab sebagai saksi ahli agama. Di kesempatan tersebut juga menjadi pertemuan pertama kali Rizieq dan Ahok.

Seperti sidang Ahok sebelumnya sidang ini juga berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Majelis Hakim pun telah menargetkan bahwasannya sidang ini akan berakhir sebelum bulan puasa.

Dalam dakwaan yang dibacakan pada sidang Ahok, ia didakwa dengan pasal 156 a huruf a KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun lamanya. Sementara untuk dakwaan subsidair, Ahok di dakwa dengan pasal 156 KUHP.

BACA JUGA Berita Terkini: Sidang Ahok dilanjutkan Pekan depan dengan Agenda Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY