Berita Terkini: Oesman Sapta Ketahuan Rangkap Jabatan, Begini Tanggapan MPR!’

0
640
Oesman Sapta
Copyright©detikperistiwa

Berita Terkini: Oesman Sapta Ketahuan Rangkap Jabatan, Begini Tanggapan MPR!’

Indowarta.com– Wakil Kepala MPR yakni Oesman Sapta ini kemarin malam telah berhasil terpilih untuk menjadi ketua DPD. Rangkap jabatan yang disandang oleh Oesman ini akan dibahas lebih lanjut lagi di rapat pimpinan MPR.

1 kursi memang milik perwakilan dari DPD sebagai wakil daerah dari 5 pimpinan di dalam MPR. Oesman Sapta telah dipilih untuk mewakili DPD di dalam deretan pimpinan MPR. Dinamika pun telah terjadi di DPD hingga pada akhirnya Oesman Sapta ini telah berhasil terpilih sebagai Ketua DPD. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah mungkin Oesman Sapta ini akan merangkap jabatan?

Ketua MPR, Zulkifli Hasan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada hari Selasa 4 April 2017 ini telah mengatakan bahwa semua dalam proses tentunya masih dilihat di dalam proses. Tentu saja di dalalm waktu yang dekat ini pihaknya akan mengadakan rapat pimpinan nantinya untuk membahas hal ini.

Zulkiflli mengatakan bahwa tidak ada aturan kenegaraan yang telah mengatur rangkpa jabatan ini. Zulkifli mengatakan bahwa dirinya tidak akan berandai-andai. Tunggu saja hasilnya nanti bagaimana.

Oesman Sapta
Copyright©tmpo

Semenjak proses pemilihan yang telah dilakukan semalam, masih belum ada komunikasi dengan Oesman Sapta. Zulkifli menyebutkan bahwa ingin menunggu proses dulu sebelum memberikan komentar soal aturan ataupun baik tidaknya Oesman Sapta yang akan merangkap jabatan ini. Zulkifli masih belum bisa memberikan kepastian apakah nantinya Oesman Sapta harus mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua MPR atau tidak.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Oesman Sapta ini telah berhasil terpilih sebagai Ketua DPD melalui paripurna yang telah berlangsung pada dini hari tadi. Tentu saja penetapan Oesman Sapta sebagai ketua DPD ini telah menimbulkan polemik tersendiri karena Mahkamah Agung ini sudah lebih dahulu memutuskan agar masa jabatan pimpinan DPD tetap berjalan lima tahun.

Tidak hanya itu saja, beberapa anggota DPD ini juga telah melakukan penolakan. Penetapan Oesman Sapta sebagai ketua DPD ini dinlai ilegal oleh beberapa pimpinan DPD karena telah bertentangan dengan Putusan MA No. 38P/HUM/2016 dan no 20 P/HUM/2017.

baca juga :

Berita Terkini: Sudah 4 Bulan Berlalu, Bagaimana Kabar Kasus Makar Jilid 1?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here