Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Jadi Penerus Ketua Umum PDIP?

0
1240
jokowi megawati
Copyright©Merdeka

Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Jadi Penerus Ketua Umum PDIP?

Indowarta.com – Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, menuturkan keinginannya untuk segera pensiun dari jabatan yang ia duduki saat ini yakni sebagai pemimpin dari partai berlambang Banteng tersebut.

Hal tersebut dituturkan oleh Megawati pada kesempatan peresmian kantor DPP Banteng Muda Indonesia Muda Indonesia (BMI) pada Kamis (30/3) yang lalu. Mengenai hal tersebut Arief Poyuono selaku Wakil Ketua Umum Gerindra menanggapi dengan melihat Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok yang bisa menggantikan Megawati.

“Saya rasa Pak Joko Widodo sangat mumpuni ya untuk mengantikan Ibu Mega jika Bu Mega Pensiun dari politik,” ucap Arief lewat pesan singkat pada Selasa (4/4).

Arief mengaku alasannya melihat sosok Jokowi karena ia adalah seorang kader PDIP yang dikader khusus oleh Megawati sendiri guna dipersiapkan sebagai pemimpin nasional. Dimulai dari tingkat kota madya, provinsi hingga terpilih sebagai presiden.

Sehingga  Arief menganggap hanya Jokowi yang paling pantai sebagai calon pengganti pemimpin PDI Perjuangan.

“Kalau di ibaratkan dalam sejarah kerajaan Jawa, Ibu Megawati itu seperti Ratu Kalinyamat dan Joko Widodo itu adalah Joko Tingkir yang sama sama memerangi Pangeran Aryo Penangsang,”  ucap Arief.

Arief menerangkan bahwa pemimpin PDIP tidak harus keturunan dari Soekarno. Tetapi keturunan dari Presiden pertama RI tersebut harus memiliki peran penting di PDIP.

jokowi
Copyright©DeKandidat

“Karena penting dilestarikan trah Sukarno di PDIP. Sebagai simbol Sukarno,”  tuturnya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto yang juga Sekretaris Jenderal dari PDI Perjuangan menerangkan bahwasannya ada mekanisme dalam memilih seseorang untuk menjadi pemimpin dari PDIP, yakni lewat kongres partai.

“Ada mekanisme kongres yang harus dilalui dan kami juga harus mendengar aspirasi dari tingkat bawah,” terang Hasto ketika melakukan blusukan di kawasan Koja, Jakarta Utara pada Minggu (2/4).

Dirinya juga menambahkan jika apa yang sudah dikatakan oleh Megawati adalah untuk mengingatkan kepada partai jika proses pengkaderan merupakana hal penting untuk mempersiapkan seorang pemimpin selanjutnya.

“Ibu mengingatkan kepada partai untuk melakukan pengkaderan dan kami secara konsisten juga telah menjalankan hal itu,” tutupnya.

BACA JUGA Berita Terkini: Upacara Kenegaraan yang Dilakukan Oleh Presiden Jokowi Sambut Presiden Prancis ‘Hollande’!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY