Berita Terkini: JPU Yakin Bisa Beri Bukti Konkret Bahwa Ahok Bersalah di Kasus Penodaan Agama!

0
1165
sidang ahok
Copyright©detik

Berita Terkini: JPU Yakin Bisa Beri Bukti Konkret Bahwa Ahok Bersalah di Kasus Penodaan Agama!

Indowarta.com – Pihak Jaksa Penuntut Umum di sidang Ahok mengelak mengenai tuduhan dari penasihat hukum terdakwa Basuki Tjahaja Purnama. Hal tersebut menyinggung mengenai penasihat hukum kepada JPU yang ingin membuat kesan bahwa terdakwa Ahok seringkali mengaitkan Surat Al Maidah ayat 51.

Ali Mukartono selaku ketua Jaksa Penuntut Umum menuturkan bahwa pihaknya tidak terlalu mempersoalkan apa yang dikemukakan oleh pihak penasihat hukum dari Ahok di luar sidang Ahok. Karena, pada akhirnya nanti yang akan memutuskan terbukti tidaknya Ahok bersalah adalah pihak majelis hakim.

“Oh tidak (kesulitan). Itu kan (penilaian) dari sisi dia (penasihat hukum terdakwa),” ucapnya ketika berada di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan pada Selasa (4/4).

Dirinya mengaku, bahwa pihaknya sudah mempunyai strategi sendiri guna membuktikan jika Ahok memang telah melakukan tindakan penistaan agama. Karena, apabila mereka tidak memiliki alasan senjata tersebut, berkas perkara Ahok ini tidak akan sampai ke pihak pengadilan.

sidang ahok
Copyrigth©Twitter/metrotv

“Kita punya konsep sendiri. Kalau kita kesulitan, ya kita kan tidak melimpahkan perkara ke pengadilan. Kita siap (buktikan Ahok bersalah),” jelasnya.

Sebelumnya, Trimoelja D Soerjadi selaku ketua tim dari penasihat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menuturkan bahwa pihak Jaksa Penuntut Umum tidak dapat membuktikan mengenai adanya niat penodaan agama dari sang klien. Karena saksi dan ahli yang dihadirkan oleh Jaksa penuntut umum tidak membuktikan adanya niatan dari Ahok.

“Itu dua hal pokok yang akan dibuktikan dalam pemeriksaan Pak Basuki, kesengajaan dan niat. Kalau itu bisa dibuktikan, yang menurut kami tidak. Kedua apakah itu penodaan yang menurut kami bukan,” ucap Trimoelja D Soerjadi ketika berada di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan pada Selasa (4/4).

Ia memprediksi bahwa JPU akan mengajukan pertanyaan kepada Ahok mengenai dakwaan di sidang Ahok. Tetapi, persidangan mengizinkan Ahok untuk menjawab pertanyaan tersebut guna membuktikan bahwa dirinya tidak berniat melakukan penodaan terhadap agama Islam.

“Ternyata apa yg dikemukakan beliau tidak ada maksud, tidak ada niat untuk menodai agama apalagi bermusuhan dengan orang Islam, agama Islam apalagi dengan ulama, kitab suci karena beliau sangat menghargai semuanya,”  jelasnya.

BACA JUGA Berita Terkini: Video Ahok di Kepulauan Seribu dan Balai Kota Diputar dalam Sidang Ahok Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here