Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Terima Kedatangan Presiden Afganistan di Istana Negara Hari Ini!

    0
    451
    Jokowi
    Copyrigth©waspada

    Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Terima Kedatangan Presiden Afganistan di Istana Negara Hari Ini!

    Indowarta.com – Mohammad Ashraf Ghani selaku Presiden Afghanistan akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Kehadiran dari Presiden Afghanistan tersebut akan disambut secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

    Dari informasi yang diterima dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Ashraf diagendakan tiba di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta pada pukul 15.00 WIB hari Rabu (5/4). Hadirnya Ashraf Ghani tersebut akan disambut dengan upacara kenegaraan.

    Seusai upacara kenegaraan diselenggarakan, Jokowi dan para cabinet kerjanya akan mengajak Ashraf Ghani guna melakukan agenda selanjutnya yakni sesi foto bersama dan juga berbincang di beranda belakang Istana Merdeka atau disebut dengan ‘veranda talk’.

    WAJIB BACA :  Setya Novanto Kurang Sehat, Fadli Zon Pimpin Paripurna RAPBN 2018!

    Kemudian Jokowi akan mengajak sang kepala negara Afghanistan beserta dengan rombongan guna melakukan pertemuan bilateral yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama diantara dua negara.

    Ashraf
    Copyright©Liputan Islam

    Tetapi belum diketahui dalam bidang dan apa saja kerja sama yang di rundingkan dalam pertemuan bilateral tersebut. Lalu pada malam harinya, Jokowi akan mengajak Ashraf Ghani serta rombongan yang dibawanya untuk makan malam kenegaraan bersama di Istana Negara Jakarta.

    Sebelumnya Presiden dari Prancis yakni Francois Hollande juga datang berkunjung dan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta. Kehadirannya juga disambut dengan upacara kenegaraan, Hollande datang sekitar pukul 10.55 WIB pada Rabu (29/3) .

    Kehadiran dari Hollande juga disambut dengan pasukan berkuda, pasukan nusantara, dan juga marching band dari Paspampers. Agendanya pun tidak jauh berbeda dengan Presiden Afghanistan yang akan hadir ke Indonesia.

    WAJIB BACA :  Jokowi Singgung Soal Korupsi yang Gerogoti APBN Negara Di Depan Setya Novanto!

    Melakukan perbincangan di beranda belakang Istana Merdeka, juga melakukan pertemuan bilateral dan menandatangi nota kesepakatan bersama, dan juga belum diketahui apa yang mereka bahas dalam pertemuan tersebut. Jokowi juga menjamu Hollande dengan makan siang yang digelar di Istana Negara.

    BACA JUGA Berita Terkini: Presiden Jokowi Akan Jadi Penerus Ketua Umum PDIP?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here