Berita Terkini: Jaksa Menyebutkan Bahwa Berkas Perkara Buni Yani Sudah Lengkap!

0
501
Buni Yani
Copyright ©ayobabe.com

Berita Terkini: Jaksa Menyebutkan Bahwa Berkas Perkara Buni Yani Sudah Lengkap!

Indowarta.com– Jaksa kini telah menyatakan bawha berkas perkara dari Buni Yani telah lengkap atau p 21. Dengan begini Jaksa pun tinggal menunggu penyidik dari kepolisian untuk melakukan pelimpahan tahap dua atau pelimpahan tersangka dan juga barang bukti. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Setia Untung Arimuladi ketika dikonfirmasi pada  hari Rabu 5 April 2017 ini telah mengatakan bahwa berkas kini sudah lengkap.

Nantinya Buni Yani akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat. Buni Yani telah dijerat dengan pasal 28 ayat (2) Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Buni Yani telah diduga melanggar UU ITE karena telah membuat postingan yang diduga berisikan SARA melalui media sosial Fb sehingga telah menimbulkan kebencian. Namun Buni Yani ini telah menyebutkan bahwa caption yang telah dia buat ini tidak dimaksudkan untuk melakukan penghasutan terhadap orang lain melalui media sosial keterangan di dalam video itu menurutnya hanya untuk mengajak para netizen yang lainnya berdiskusi saja.

Berita Terkini: Lawan Polda Metro Jaya, Buni Yani Akan Daftarkan Praperadilan Senin Depan !
Copyright ©Tribunnews

Atas status tersangka yang telah dia sandang, Buni Yani sendiri juga pernah mengajukan praperadilan. Namun Hakim Sutiyono di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ini telah memberikan penolakan terhadap permohonan gugatan Praperadilan yang telah diajukan oleh Buni Yani itu pada hari Rabu 21 Desember 2016. Hakim telah menyatakan bahwa penetapan status tersangka yang telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya ini sudah sah sesuai dengan prosedur yang telah berlaku.

Sutiyono di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan pada hari Rabu 21 Desember 2016 ini mengatakan “Penetapan tersangka sah karena telah memenuhi bukti permulaan. Penangkapan juga dapat dilakukan di manapun termasuk kantor kepolisian usai diperiksa menjadi saksi”.

Pihak Buni Yani pun sempat menyebutkan bahwa penetapan Buni Yani tidak sah sesuai dengan cara hukum karena tidak adanya gelar perkara dan juga tidak diberitahu nomor penyidikan. Menurut Buni Yani penetapan tersangka ini prematur.

baca juga :

Ketika Nama Buni Yani Disebutkan dalam Sidang Ahok Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here