Berita Terkini: Polisi Berjanji Bebaskan Al Khaththath, Mana Buktinya?

0
737
Irjen Pol M Iriawan
Copyright©SINDOnews

Polisi Berjanji Bebaskan Al Khaththath, Mana Buktinya?

Indowarta.com – Usama Hisyam selaku Steering Committe aksi 313 menjelaskan bahwa para peserta aksi damai telah memnuhi semua aturan yang telah diberikan oleh Polda Metro Jaya. Beberapa diantaranya yakni tidak melakukan long march ke Istana Merdeka dan hanya bertemu Menko Polhukam Wiranto dan membubarkan diri tepat pada waktunya.

Usma mengatakan, “Pak Wiranto menyatakan sudah menelepon Pak Kapolri untuk membebaskan Al Khaththath,” ungkapnya pada Senin (3/4).

Dengan rekomendasi tersebut, Usamah lantas menghubungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan agar segera membebaskan Sekjen FUI  tersebut. namun sayangnya Usamah kala itu mendapatkan jawaban bahwa Al Khaththath tidak ndapat dibebaskan lantaran permasalahan hukum.

Sekjen FUI
Copyright©detik

Setelah itu Usama pun bertanya kepada Kapolda lantaran massa enggan untuk membubarkan diri lantaran ulama mereka di tahan. Ia menanyakan kepada Iriawan harus bagaimana. Iriawan yang mendapatkan pertanyaan tersebut pun terdiam.

Kemudian ia menyampaikan akan membebaskan Al Khaththath apabila para peserta aksi 313 membubarkan diri pada pukul 17.00 WIB. sehingga massa pun akhirnya menyanggupi persyaratan tersebut. massa mengikuti aturan main polisi.

Akhirnya sebagai bentuk kesepakatan antara kedua belah pihak, Iriawan mengutus Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana dan Direktur Intelejen dan Keamanan Kombes Pol Mardisyam untuk menemui koordinator aksi di depan Kemenko Pohukam.

“Saat itu Pak Wakapolda dan Direktur Intelkamnya bersumpah, katanya Wallahi akan membebaskan Al Khaththath jika massa bubar jam lima,” jelas Usama.

Namun pada kenyataannya, hingga kini sekjen FUI tersebut masih ditahan. Pria yang memiliki nama asli Muhammad Gatot Saptono tersebut masih di tahan bersama dengan ke empat rekannya. Bahkan polda Metro Jaya juga telah mengeluarkan surat penahanan untuk 20 hari kedepan.

Seperti yang telah diketahui bahwa Sekjen FUI tersebut diamankan oleh aparat Polda Metro Jaya menjelang aksi 313 lalu di Hotel Kempinski, Bundaran HI, Jakarta Pusat. Selain pentolan FUI tersebut, polisi juga mengamankan Zainud Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andry.

Kabarnya kelimanya telah dipantau oleh petugas sejak dua pekan belakangan sebelum penangkapan. Mereka diduga hendak menggulingkan pemerintahan yang sah atau makar. Akibat perbuatannya tersebut mereka akhirnya di tahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Baca Juga Berita Terkini: Ditangkapnya Sekjen FUI Al Khaththath Dikarenakan Kena Tuduhan Makar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here