Berita Terkini: Nasib Yusniar ‘IRT’ yang Bikin Status di FB Akan Ditentukan Pekan Depan!

0
637
sidang yusniar
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Nasib Yusniar ‘IRT’ yang Bikin Status di FB Akan Ditentukan Pekan Depan!

Indowarta.com – Nasib Yuniar, seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Pabaeng – baeng, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar yang menjadi terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik di FB akan ditentukan minggu depan.

PIhak Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar menjadwalkan persidangan terdakwa yang berisikan agenda pembacaan putusan guna menentukan apakah Yuniar bersalah atau tidak.

“Pekan depan tepatnya, 11 April 2017 mendatang diagendakan pembacaan putusan,” ucap Abdul Azis selaku kuasa hukum dari terdakawa kepada awak media.

Berdasarkan keterangan dari Azis, persidangan Yuniar di kasus pencemaran nama baik legislator DPRD Jeneponto, harusnya dilaksanakan pada hari Rabu .Tetapi persidangan di undur oleh pihak Pengadilan sesuai dengan jadwa pada umumnya.

WAJIB BACA :  Demi Like Fb, Pria Ini Sampai Nekat Jatuhkan Anaknya Lho!

“Hakimnya yang minta agar persidangan dilaksanakan tanggal 11 nanti,” ucap Azis.

yusniar
Copyright©Twitter

Yusniar ditetapkan sebagai terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik yang berawal dari posingannya di stastus media sosial FB miliknya. Status yang diposting oleh Yuniar membuat nama baik dari Sudirman Wijaya yang juga legislator serta pengacara tersebut merasa dicemarkan juga dihina.

Wanita yang menjadi ibu rumah tangga tersebut pun menuturkan bahwa dirinya tidak memiliki niat untuk melakukan penghinaan apapun apalagi pencemaran nama baik kepada Sudirman Sijaya.

Status di akun FB – nya itu semata – semata hanya sebagai bentuk ekspresi rasa kecewanya terkait pengrusakan rumah orang tuanya yang berada di Jl Sultan Alauddin oleh Susirman Sijaya bersama dengan ratusan massa.

WAJIB BACA :  Demi Like Fb, Pria Ini Sampai Nekat Jatuhkan Anaknya Lho!

Selain itu, Yusniar menulis status di akun FB – nya tidak langsung menyebutkan nama dari sang pelapor.

Pada persidangan kasus tersebut pihak jaksa penuntut umum pun pernah mengajukan replik atau tanggapan mengenai pembelaan Yusniar. Langkah tersebut di ambil JPU guna meyakinkan Majelis Hakim yang dipimpin oleh Kasianus mengenai dakwaan dan tuntutannya pada Yusniar.

Yusniar dalam kasus ini dituntut lima bulan penjara, dirinya dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penghinaan serta pencemaran nama baik sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang ITE.

BACA JUGA Berita Terkini: Gara-gara Status di FB, Wanita Ini Terancam Dipenjara !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY