Berita Terkini: Elza Syarief Penuhi Panggilan KPK Ditemani Farhat Abbas!

0
363
Elza Syarief
Copyright©nasional

Berita Terkini: Elza Syarief Penuhi Panggilan KPK Ditemani Farhat Abbas!

Indowarta.com– Pengacara Elza Syarief ini telah memenuhi panggilan dari KPK. Dirinya telah datang sebagai saksi di dalam kasus dugaan korupsi E KTP dengan tersangka Andi Agustinus atau yang akrab disapa dengan nama Andi Narogong.

Elza telah tiba di gedung KPK yang berada di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada harii Rabu 5 April 2017 kurang lebih pada pukul 10.50 WIB. Tidak hanya sendirian saja, ternyata dirinya juga datang degnan ditemani oleh Farhat Abbas yang juga berprofesi sebagai pengacara.

Elza Syarief ini sempat disebut di dalam sidang kasus E KTP ini dengan terdakwa Imam dan Sugiharto mengakui adanya pertemuan dengan Miryam S Haryani. Sementara itu Fahar Abbas yang pada saat itu sedang menemai Elza Syarief ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan kasus korupsi  E KTP dengan Elza. Salah satu yang hendak di klarifikasi adalah mengenai adanya anggapan pencabutan BAP Miryam atas saran dari Elza Syarief.

Elza Syarief
Copyright©cloudinary

Seperti yang telah diketahui bahwa nama Elza Syarief ini sempat disebut di dalam sidang kasus korupsi E KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto pada hari kamis tanggaal 30 Maret 2017 yang lalu. Pada saat itu jaksa telah mempertanyakan mengenai pertemuan antara Miryam S Haryani yang telah menjadi saksi dengan Elza pada beberapa waktu yang lalu sebelum persidangan korupsi E KTP dimulai.

Miryam menjelaskan bahwa pada saat itu pertemuan antara dirinya dengan Elza Syarief ini hanya untuk memberikan pinjaman uang saja. Namun Miryam tidak membantah bahwa pada saat pertemuan itu mereka juga membahas mengenai kasus korupsi E KTP tersebut. Kasus korupsi E KTP ini juga telah menyeret nama Miryam sebagai salah satu pihak yang telah menerima aliran dana korupsi E KTP dengan jumlah sebesar USD 23 ribu.

Sejauh ini terkait dengan kasus korupsi E KTP ini, KPK telah menetapkan sebanyak 3 tersangka. Tiga tersangka tersebut adalah Irman, Sughiarto dan juga Andi Narogong.

baca juga :

Berita Terkini: KPK Akan Buka-bukaan Soal Pemeriksaan Miryam di Kasus E KTP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY