Unggah Video Ahok di FB, Buni Yani Akan Segera Duduki Kursi Pesakitan!

0
612

Unggah Video Ahok di FB, Buni Yani Akan Segera Duduki Kursi Pesakitan!

Indowarta.com – Setelah sempat dikembalikan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, berkas mengenai pelanggaran Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang menjadikan Buni Yani sebagai tersangka akhirnya kini dinyatakan lengkap.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Setia Untung Arimuladi selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar pada Rabu (5/4).

“Sudah lengkap dan tinggal tahap dua,” ucapnya.

Dirinya juga menyatakan pihaknya tengah menanti perkembangan lebih lanjut dari pihak penyidik. Untung pun tidak mengetahui kapan tahap dua atau penyerahan berkas, barang bukti serta tersangka akan diajukan ke pihak Kejaksaan. Untuk tidak menuturkan rencana persidangan yang digelar untuk Buni Yani.

WAJIB BACA :  Beri Dukungan Untuk Buni Yani, Massa Salat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqomah!

“Nanti itu dari Polda (Metro Jaya) yang akan menyerahkannya. Sekali lagi kita lihat perkembangannya,” ucap Untung.

Berkas penyidikan dari Buni Yani memang sempat dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, namun berkas tersebut dikembalikan ke pihak penyidik karena dianggap belum lengkap. Pihak kejaksaan juga menyarankan pada pelimpahan berikutnya dilakukan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Karena lokasi dari perbuatan pidana yang dilakukan oleh Buni Yani berada di Depok, Jawa Barat.

Buni Yani adalah salah seorang pengunggah penggalan video dari pidato Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengaitkan Surat Al Maidah ayat 51 ketika dirinya berkunjung ke Kepulauan Seribu. Di kasus ini pihak kepolisian tidak mempersoalkan mengenai konten video yang telah diunggah.

WAJIB BACA :  Beri Dukungan Untuk Buni Yani, Massa Salat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqomah!

Tetapi, mengenai caption atau keterangan yang ditulis oleh Buni Yani di akun Facebook – nya dianggap telah melanggar Undang – Undang Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ia pun juga sempat melakukan gugatan praperadilan, tetapi ditolak oleh Pengadilan Negri Jakarta Selatan.

buni yani
Copyright ©sindonews

Sementara karena beredarnya kasus video tersebut Ahok sendiri kini juga tengah menjalani persidangan karena dianggap telah melakukan penistaan agama dengan menyinggung surat Al Maidah ayat 51 dan mengaitkannya dengan Pilkada DKI. Kini sidang tersebut sudah memasuki sidang ke – 17.

BACA JUGA Berita Terkini: Jaksa Menyebutkan Bahwa Berkas Perkara Buni Yani Sudah Lengkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here