Valentino Rossi Usung Optimisme Tinggi Jelang Moto GP Argentina!

0
683
motogp

Valentino Rossi Usung Optimisme Tinggi Jelang Moto GP Argentina!

Indowarta.com– Pebalap Moto GP asal Italia yakni Valentino Rossi ini telah menyatakan bahwa dirinya merasa sangat yakin menjelang seri kedua Moto GP Argentina 2017 di Autodromo Termas de Rio Hondo ini yang akan digelar pada hari Minggu 9 April 2017. Keyakinan ini telah muncul setelah pembalap Movistar Yamaha ini telah berkerja keras untuk membenahi beberapa masalah yang telah terjadi.

Pada saat menjalani tes, terdapat beberapa masalah yang menghampiri Rossi di Moto GP Argentina ini. Salah satu masalah yang telah dia hadapi ini adalah ban Michelin keluaran baru yang dinilai masih terlalu soft pada saat memasuki tikungan.

Namun pada gelaran Moto GP Qatar sebelumnya yakni pada 26 Maret 2017 kemarin, Rossi telah membuktikan bahwa dirinya ini masih bisa tampil impresif. Pada saat itu dirinya telah berhasil berada di urutan ketiga dibelakang Maverick Vinales dan juga Dovizioso.

Dilansri dari Crash.net ini Rossi mengatakan “Kami telah bekerja keras selama masa tes, dan pada balapan pertama (GP Qatar) kami telah memperbaiki sejumlah aspek. Saya senang bisa mencapai podium”.

Moto GP
Copyrigth©sportrider

Valentino Rossi mengatakan bahwa pada saat ini dirinya sedang fokus di Moto GP Argentina. Ini merupakan sirkuit yang Rossi sukai dan dirinya pun merasa senang bisa ke sirkuit ini. Dirinya sangat berharap bahwa nanti pada saat balapan kondisi dari aspal akan menjadi lebih baik lagi dan dirinya harap bisa naik podium lagi.

Terakhir kali Rossi menang di Autodromo Termas de Rio Hondo ni pada tahun 2015 yang lalu. Pada musim lalu dirinya berada di runner up di belakan Marc Marquez. Massimo Mergalli yang merupakan Direktur Movistar Yamaha ini telah mengatakan bahwa Autodromo Termas de Rio Hondo ini merupakan sirkuit yang memililki karakter tersendiri.  Massimo mengatakan “Trek di Argentina membuat para pebalap kami bisa tampil bagus, meskipun kondisi trek dan grip bakal menantang seperti halnya tahun lalu”. Moto GP Argentina akan diawali dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua yang akan digelar pada hari Jumat 7 April 2017.

baca juga :

Moto GP: Vinales Beri Sentuhan Manis di Seri Perdana, Valentino Rossi ‘Fantastis’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here