Berita Terkini: Polri Beri Penjelasan Soal Foto Polisi Berpose dengan 5 Mayat Begal!

0
646
Polisi
Copyright©tribunnews

Berita Terkini: Polri Beri Penjelasan Soal Foto Polisi Berpose dengan 5 Mayat Begal!

Indowarta.com– Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto ini telah menjelaskan bahwa di balik foto polisi yang tengah berpose dengan mayat lima begal. Para pelaku begal itu telah meninggal dunia karena telah ditembak di Lampung.

Pada saat itu polisi setempat telah megnepung kelompok begal yang sedang beraksi. Baku tembak pun tidak terhindarkan antara begal dengan pihak polisi. Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta pada hari Rabu 5 April 2017 ini telah mengatakan “Untuk menghindari korban di petugas, akhirnya dilumpuhkan. Dia tertembak”.

Mereka telah meninggal dunia di dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit di Lampung. Setelah tiba di Rumah Sakit, mereka pun dibawa ke Unit Gawat Darurat untuk dipastikan mengenai kematiannya. Setelah dipastikan, jenazah begal ini pun telah dibawa ke ruang jenazah. Namun pada pukul 03.00 WIB ini kamar jenazah itu pun masih belum dibuka.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Polisi Akan Panggil Lagi Habib Rizieq Shihab Minggu Depan!

Setelah itu lima jenazah begal tersebut dibawa ke taman yang berada di depan kamar jenazah agar mudah dipindahkan begitu kamar jenazah ini terbuka. Rikwanto mengatakan “Jadi memang dijejer itu bukan untuk foto-foto sebenarnya. Untuk memudahkan pada waktu petugas datang dan dimasukkan”.

Polisi
Copyright©tribunnews

Namun tidak diketahui siapa yang mulai, ada yang telah mengambil foto secara spontan di sana. Setelah itu para polisi pun juga dengan spontan ikutan berpose di dekat mayat tersebut.

Setelah itu foto tersebut pun telah diunggah ke dalam media sosial dan kini telah menjadi viral. Hingga saat ini tim masih mencari tahu siapa yang pertama kali telah mengungah foto tersebut. Pemeriksaan internal oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ini pun dilakukan karena berpose seperti itu dianggap tidak patut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Selain Lekuk Tubuh, Televisi Juga Jadi Bukti Kuat Untuk Kasus Chat Hot Firza Husein!

Rkwanto mengatakan “Apapun prosesnya, peristiwanya, walaupun sebuah keberhasilan, kalau foto itu ditampilkan ya tidak patut juga. Karena kesannya bisa berbagai macam penilaian dari masyarakat baik negatif maupun positif”. Polri meminta maaf apabila foto itu tidak berkenan untuk masyarakat.

baca juga :

Tuduh Aktivis dan Ulama Lakukan Makar, Polisi Sudah Kelewat Batas?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY