PLN Buka Lowongan Kerja Untuk 6056 Pegawai, Cek Info Selengkapnya!

0
833
PLN

PLN Buka Lowongan Kerja Untuk 6056 Pegawai, Cek Info Selengkapnya!

Indowarta.com – Untuk mengejar target rekrutmen pegawai, PT PLN (persero) akan berpartisipasi dalam Titian Karir Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Bursa Karir Insitut Teknologi Surabaya (ITS) ke – 33. Tahun ini PLN menargetkan untuk melakukan perekritas sebanyak 6.056 pegawai.

“Kami membutuhkan generasi muda terbaik dari seluruh Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi untuk bersama-sama membangun bangsa melalui sektor ketenagalistrikan,” ucap I Made Suprateka selaku Kepala Satuan Komunikasi lewat siaran pers pada Rabu (5/4).

Bursa Karir ITS akan diselenggarakan pada 5 – 6 April 2017 di Graha ITS, sedangkan untut Titian Karir ITB akan berlangsung pada 7 – 9 April 2017 bertempat di Aula Barat ITB.

Di acara tersebut, Suprateka menilai pihak PT PLN akan membuka lowongan kerja untuk pegawai dari jenjang S1 dan D – IV untuk jurusan Teknik Elektro dan Elektronika, juga jenjang D – III untuk jurusan Teknik Elektro, Elektronika, Teknik Mesin, serta Teknik Kimia.

Para calon pegawai akan melalui berbagai tes seleksi yang terdiri dari : Seleksi Administrasi, Tes Intelegensi, Tes Akademis dan Bahasa Inggris, Tes Psikologi, Tes Kesehatan, Wawancara, serta Diklat Prajabatan. Untuk para pelamar yang menyandang disabilitas, akan diberikan syarat khusus sesuai dengan kebutuhan serta ketentuan yang sudah berlaku.

Cek Yuk Syarat Dapatkan Subsidi Listrik Dari PLN !
Copyright ©Tempo

“Tes seleksi akan diselenggarakan di Surabaya, Bandung, Jayapura, Kupang, dan Palembang,” ucapnya.

PLN sebelum juga turut berpartisipasi dalam UGM Career Days yang dilaksanakan pada 25 – 26 Februari yang lalu serta Unsiyah Career Day pada 15 – 16 Maret 2017. Lewat rekrutmen itu, PT PLN dapat menjaring sebanyak 27.441 pelamar.

Ia juga menuturkan pada Bursa Karir ITS dan Titian Karir ITB, PLN hanya akan memberikan pengertian mengenai penggunaan aplikasi rekrutmen online dan tidak menerima berkas pelamar di lokasi.

Aplikasi rekrutmen online adalah sebuah sistem rekrutmen terbaru lewat aplikasi yang berbasis web yang bisa diakses di rekrutmen pln.co.id. Sistem ini telah diterapkan pada 25 Februari 2017 lalu.

Lewat aplikasi itu, para calon pelamar PT PLN cukup masuk ke aplikasi serta mendaftar sebagai member dengan menyiapkan soft copy KTP, Ijazah, transkip akademi, akte kelahiran, serta sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL, ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

BACA JUGA Berita Terkini: PLN Dapat Pinjaman Rp 12 Triliun Untuk Menerangi 5000 Desa!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY