Berita Terkini: Butuh Ternak, Pengungsi Korban Longsor Ponorogo Berharap dapat Bantuan Uang Tunai!

0
416
longsor
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Butuh Ternak, Pengungsi Korban Longsor Ponorogo Berharap dapat Bantuan Uang Tunai!

Indowarta.com – Bantuan logistik yang berupa makanan, minuman, serta pakaian dikatakan cukup bagi para pengungsi korban tanah longsor di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Pengungsi kini berharap akan mendapatkan bantuan berupa uang tunai.

“Saya sama sekali tidak memiliki uang. Uang, rumah, dan kerabat saya tertimbun semua oleh tanah longsor. Kalau untuk kebutuhan makan dan pakaian sudah ada,” ucap Ratun salah seorang pengungsi yang ditemui di tempat pengungsian di Desa Banaran pada Rabu (5/4).

Ratun meminta kepada para donatur longsor Ponorogo yang berniat membantu lebih baik menyalurkan bantuan yang berupa uang, dan bukannya barang lagi. Karena, sudah banyak bantuan logistik seperti mi instan, susu, minyak goreng, air minum kemasan serta yang lain menumpuk.

Tidak itu saja, kendaraan untuk mengangkut barang bantuan juga masih terus berdatangan ke lokasi bencana. Seperti yang berada di posko pengungsian rumah Kepala Desa Banaran, di tempat tersebut dipenuhi dengan tumpukan kardus yang berisikan makanan serta pakaian.

pengungsi
Copyright©Twitter

Korban longsor Ponorogo tersebut menuturkan bahwa semua kebutuhan makanan serta pakaian sudah mencukupi di posko pengungsian sampai dengan hari kelima seusai bencana longsor tersebut terjadi. Setiap hari, para pengungsi mendapatkan jatah makanan sebanyak tiga kali dari relawan.

Sama halnya dengan Ratun, pengungsi yang bernama Partin juga menerangkan bahwa bantuan saat ini sudah banyak dan juga melimpah. Maka dari itu para donatur lebih baik memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai agar dapat pakaian dalam.

Partin mencemaskan , bila bantuan makanan yang terus menumpuk makanan tersebut dapat kadaluarsa. Jika kondisi ini terjadi makanan akan dibuang.

Berdasarkan keterangan dari Partin, bantuan yang berupa uang tentu lebih bermanfaat sebab dapat menyambung hidup korban penanganan bencana tersebut selesai. Misalnya uang tunai dari para donatur tersebut dapat dibelikan hewan ternak berupa ayam atau kambing untuk para korban longsor Ponorogo.

“Kalau dibantu dengan uang nanti kami bisa beli ternak sehingga bisa menyambung hidup,” ucapnya.

BACA JUGA Berita Terkini: Tim Sar Masih Lanjutkan Operasi Pencarian Korban Longsor Ponorogo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here