Berita Hari Ini : Blokir Akun Facebook, Pembuat Charlie Heboh Di Fb Akan Dibawa Ke Meja Hijau ?

0
1244
charlie heboh

Berita Hari Ini : Blokir Akun Facebook, Pembuat Charlie Heboh Di Fb Akan Dibawa Ke Meja Hijau ?

indowarta.comCharlie Heboh telah dibekukan. Netizen Indonesia baru saja dibuat heboh dengan munculnya fanpage Fb bernama Charlie Heboh. Belum diketahui sejak kapan fanpage ini dibuat. Namun sekitar 24 jam sejak fanpage itu mulai dikenal publik, fanpage tersebut langsung tidak bisa diakses. Fanpage ini dinilai netizen meresahkan masyarakat Indonesia, khususnya kaum muslim.

Sekilas, desain Charlie Heboh mirip dengan desain tabloid Charlie Hebdo di Prancis yang kerap membahas tentang permasalahan sosial. Cahrlie Hebdo tak hanya mengkritik umat Muslim saja, namun juga menyerang umat beragama lainnya.

Pada Januari 2015 lalu kantor redaksi Charlie Hebdo diserang oleh kelompok ekstremis yang menimbulkan 11 orang tewas. Pemimpin redaksi kartunnya juga termasuk dalam 11 orang tewas tersebut. Disinyalir aksi ini dikarenakan kritik mereka melalui tabloid tersebut.

Sementara itu Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) telah memblokir akun Fb dengan alamat www.facebook.com/charlieheboh/, yang memuat gambar sampul depan majalah Charlie Heboh. Wakil Direktur Tipideksus Bareskrim Polri, Kombes Agung Setya telah juga  tealah berkoordinasi dengan Kemenkominfo.

Agung menyatakan kalau hingga saat ini masiih belum ada laporan mengenai Charlie Heboh, Namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kemenkominfo untuk memblokir Fb tersebut.

charlie heboh

Menurut Agung, gambar sampul depan majalah Charlie Heboh itu baru 4 hari diunggah di FB. Walaupun masih belum ada lapoarn dari masyarakat, Bareskrim tetap menelusuri kasus ini. Kasus ini dapat dikenakan pelanggaran UU ITE terhadap konten yang ada di Fb.

Bareskrim menyerahkan pengusutan itu kepada kejaksaan terkait dengan beredarnya foto fisik dari majalah Charlie Heboh. Sebelumnya majalah Charlie Heboh ini sudah lebih dahulu beredar.

Sampul depan majalah Charlie Heboh nampak tokoh karikartur yang mengenakan peci. Tampak pria tersebut sedang melakukan hubungan dengan seorang gadis kecil. Pria berpeci itu berkata “Ana Cuma menjalankan sunnah nabi.” Sedangkan si gadis kecil berteriak “Saya masih ingin sekolah.”

baca juga :

Berita Hari Ini : Dinilai Lecehkan Islam, Fanspage dan Akun Fb Charlie Heboh Ini Masih Terlihat Aktif Di Facebook !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here