Berita Hari Ini : Video Youtube Ini Tunjukkan Bagaimana Kronologis Tabrakan Batik Air Dan Transnusa di Bandara Halim !

0
1642
batik air

Berita Hari Ini : Video Youtube Ini Tunjukkan Bagaimana Kronologis Tabrakan Batik Air Dan Transnusa di Bandara Halim !

indowarta.com– Pesawat batik air berjenis Boeing 737-800 bertabrakan dengan pesawat Transnusa jenis ATR reg PK-TNJ di Run Way Lanud Halim Perdanakusuma. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 19.55 WIB Senin 4 April 2016.

Kronologinya, pesawat Batik Air yang berute dari Halim Perdana Kusuma – Ujung pandang dengan registrasi PK-LBS , nomor penerbangan ID 7703 sudah di realese untuk take off oleh menarara pengawas. Pada saat yang bersamaan pesawat transnusa ditarik oleh traktor menuju hangar.

batik air

Pada saat itu kedua pesawat bersenggolan dan sontak pilot in command memutuskan untuk membatalkan take off guna memastikan keselamatan penumpang.

Karena insiden ini pesawat Batik Air mengalami rusak pada bagian ujung sayap sebelah kiri. Sementara itu pesawat transnusa menderita kerusakan pada bagian ekor dan sayap kiri pesawat.

Karena insiden itu, sementara bandara ditutup dari kegiatan penerbangan. Semua penumpang dan awak dievakuasi dengan selamat tidak ada korban jiwa. Pada saat itu pesawat Batik Air mengangkut 49 penumpang dan 7 kru pesawat. Penumpang tersebut akan diterbangakan dengan menggunakan pesawat pengganti dengan nomor registrasi yang berbeda.

Direktur Lion Air Group, Edward sirait menyebutkan kalau pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak yang berwenang. Sementara itu Direktur Utama Batik Air, Achmad Luthfie mengaku masih belum mengetahui pasti berapa jumlah penumpang Batik Air. Dia menyebitkan kalau yang penting ialaha keselamatan penumpang dulu.

Achmad memang membebarkan soal insiden tersebut. Namun dia masih belum tau pasti mengenai insiden tersebut. Kini dia sedang perjalanan menuju bandara Halim Perdanakusuma untuk mengetahui kondisi di lapangan.

Achmad mengaku sudah menerima gambar tentang insiden tabrakan Batik Air tersebut. Namun gambar tersebut gelap dan tidak jelas karena diambil pada waktu malam hari. Sementara itu diduga insiden terjadi karena keteledoran pihak bandara. Insiden tersebut menandakan kalau tidak adanya koordinasi antara menara penjaga dengan petugas darat.

baca juga :

Berita Hari Ini : Ratusan Massa Tuntut KPK Segera Periksa Ahok Dalam Kasus Reklamasi Teluk Jakarta !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here