Berita Terkini: Kapolri Dapatkan Penghargaan dari Pemerintah Rusia!

0
623
Kapolri
Copyright©okezone

Berita Terkini: Kapolri Dapatkan Penghargaan dari Pemerintah Rusia!

Indowarta.comKapolri Jenderal Tito Karnavian ini telah berhasil mendapatkan medali penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Rusia. Penghargaan ini telah diberikan atas 100 tahun kerja sama polisi internasional.

Duta Besar Rusia yakni Mikhail Galuzin telah menyematkan secara langsung penghargaan tersebut di Wisma Dubes Rusia, Jalan Denpasar Raya, Jakarta Selatan pada hari Kamis 6 April 2017. Sebelum menyematkan penghargaan terhadap Tito Karnavian, Galuzin mengatakan “Medali peringatan 100 tahun kerja sama polisi internasional. Apresiasi tertinggi dari kontribusi untuk kemajuan pengembangan kemitraan antara polisi Indonesia, Menteri Dalam Negeri Rusia dan Kepolisian Rusia”.

Dengan disambut tepuk tangan yang begitu meriah dari delegasi Rusia serta beberapa perwakilan dari Polri yang lainnya, Galuzin pun telah menyematkan medali penghargaan tersebut ke Tito Karnavian. Atas penghargaan yang telah diberkan itu, Kapolri Tito mengatakan bahwa Indonesia ini memiliki sejarah hubungan yang baik dengan Rusia terutama dalam bidang penanganan kasus terorisme.

Kapolri
Copyright©okezone

Tito mengatkan bawha mereka telah memberikan penghargaan karena kerja sama Indonesia yang sangat aktif untuk membuat hubungan bilateral khususnya di dalam bidang keamanan dengan Rusia. Selain itu mantan Kadensus ini juga telah mengatakan bahwa untuk penanggulangan terorisme, pihaknya akan memperkuat kerja sama dengan Rusia.

Menurut Tito Karnvian, kita perlu belajar dari Rusia terutama di dalam bidang teknologi dan juga informasi. Tito menjelaskan “Terutama dalam isu-isu internasional seperti terorisme, kemudian narkotik kemudian human trafficking dan kejahatan cyber, nah ini kita melakukan kerja sama dengan mereka”.

Sementara itu di dalam acara penghargaan ini juga turut hadir Sekretaris NCB Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Naufal Yahya, Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto, dan Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar.

Di dalam pidatonya, Tito Karnavian pun menyebutkan bahwa ini merupakan medali yang pertama kali dia dapatkan dari pihak asing. Tak hayal apabila Tito Karnavian telah banggan berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Tito mengatakan “Ini adalah medali pertama dari luar negeri yang saya dapat”.

baca juga :

Berita Terkini: Polri Beri Penjelasan Soal Foto Polisi Berpose dengan 5 Mayat Begal!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY