Tak Mau Kalah dengan Anies Sandi, Ahok dan Djarot Luncurkan Program Beli Rumah di DKI Tanpa Pusing Cicilan!

    0
    1217
    Ahok Djarot
    Copyrigth©Kompas

    Tak Mau Kalah dengan Anies Sandi, Ahok dan Djarot Luncurkan Program Beli Rumah di DKI Tanpa Pusing Cicilan!

    Indowarta.com – Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat seolah tidak mau kalah dengan pasangan Anies – Sandi yang menyediakan program rumah dengan DP 0 persen serta harga Rp 350 juta.

    Pasangan calon tersebut memiliki empat skema untuk warga Ibu Kota mendapatkan tempat tinggal yang layak.

    Di akun media sosial Twitter milik Ahok dengan nama @basuki_btp pada Selasa (4/4), ia menerangkan mengenai skema rumah yang diperuntukkan untuk warga DKI yang ingin mendapatkan rumah yang nyaman dan tidak dipusingkan dengan adanya cicilan.

    Tidak dijelaskan rumah seperti apa yang dimaksudkan oleh Ahok, tetapi dirinya mengunggah foto gedung yang menggambarkan rumah susun atau apartemen.

    “Masyarakat kecil sampai pasangan muda Jakarta bisa tempati 4 skema hunian yang nyaman, aman, dan sehat. Tidak pusing cicilan. #JakartaPunyaSemua,” tulis akun @basuki_btp pada Kamis (6/4).

    Dari empat skema Ahok tersebut ditujukan untuk warga yang mempunyai penghasilan di bawah Rp 3 juta, kelas menengah, memiliki penghasilan kurang dari Rp 10 juta serta pemilik tanah.

    perusahaan
    Copyright©Twitter

    Skema pertama, warga dengan penghasilan di bawah Rp 3 juta perbulannya akan diberikan subsidi sewa sebanyak 80 persen, dengan rincian Rp 300 ribu/bulannya dan juga Rp 450 ribu/bulannya.

    Skema yang kedua, untuk kelas menengah akan diberlakukan subsidi sewa Rp 1,5 – 2 juta per bulannya. Tetapi belum dijelaskan mengenai pengertian dari kelas menengah sendiri. Skema satu dan dua tersebut masih untuk rumah sewa.

    Selanjutnya untuk skema Ahok yang ketiga, warga yang memiliki penghasilan di atas Rp 10 juta per bulannya akan diberlakukan hak milik subsidi cicilan, dengan besaran ciclian Rp 2 – 3 juta per bulannya. Jadi para peserta skema ketiga dapat mempunyai apartemen atau rumah susun yang di cicil.

    Skema yang keempat, warga pemilik tanah apartemen yang digunakan guna membangun hunian. Para pemilik tanah tersebut akan mendapat unit apartemen dengan luas 2 hingga 2,5 kali luas tanah.

    BACA JUGA Berita Terkini: Akankah Ahok Akan Dituntut Bebas Oleh Jaksa?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here