Berita Terkini: Mundur dari DPR, Ruhut Sitompul Masih Kader Partai Demokrat?

0
386
ruhut

Berita Terkini: Mundur dari DPR, Ruhut Sitompul Masih Kader Partai Demokrat?

Indowarta.com – Pengganti untuk duduk di kursi DPR menggantikan Ruhut Sitompul telah dilantik pada hari ini, pengganti tersebut adalah Abdul Wahab Dalimunthe. Walaupun demikian, Ruhut diketahui tetap menjadi kader dari Partai Politik Demokrat.

“Kalau saya dalam hal ini justru appreciate. Yang bersangkutan berarti konsisten. Katanya ingin mundur. Dan akhirnya ajukan pengunduran diri,” ungkap Roy Suryo selaku Wakil Ketua Umum dari Partai Demokrat ketika berada di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/4).

Ruhut Sitompul sendiri mengajukan pengunduran diri atas dirinya sebagai salah seorang anggota DPR karena dirinya tidak menyetujui keputusan dari partainya ketika mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub DKI Jakarta.

Ketika itu, Partai Demokrat mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni, sedangkan Ruhut sendiri berpihak pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, serta mengajukan diri sebagai juru bicara.

Roy Suryo yang baru dilantik untuk duduk di kursi anggota DPR menggantikan Ambar Tjahyono telah memastikan bahwa sampai sekarang Ruhut masih tetap kader Partai Demokrat. Untuk sekarang, mantan dari anggota Komisi III DPR tersebut hanya mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai anggota DPR dari fraksi partai Demokrat.

“Hanya sebagai anggota DPR. Masih sebagai anggota Demokrat. Secara kader, Ruhut masih sebagai kader. Ketum kami, Pak SBY, orang yang sangat demokratis. Kami nggak perlu memecat. Belum dipecat. Ibaratnya mengundurkan diri ya monggo,” tutur Roy.

Ruhut-Sitompul
Copyright©Twitter

Mengenai apakah nantinya Ruhut Sitompul juga akan turut mengundurkan diri dari partai, Roy pun mempercayakan seluruhnya kepada yang berkaitan. Untuk persoalan kode etik kepada Ruhut yang sempat diurus oleh Dewan Kehormatan Demokrat kelihatannya tidak akan berlanjut.

“Ya, saya kira karena yang bersangkutan sudah undurkan diri, ya sudahlah. Ya kan sama dengan ketua kita. Diproses di MKD, kemudian mundur, kan sudah. Nggak ada diproses-proses lagi, kan,” ucap Roy.

Hanya saja, Ruhut Sitompul diketahui sudah jarang aktif pada kegiatan partai. Sekarang Ruhut diketahui menjadi tim sukses dari Ahok – Djarot dan kerap mengikuti kegiatan dari pasangan yang dinaungi oleh PDIP, Hanura, NasDem serta Golkar tersebut.

BACA JUGA Berita Terkini: Sentilan Menohok Ruhut Sitompul Kepada Putri Fadli Zon!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY