Berita Terkini: Sidang Ahok Ditunda, Proses Hukum Anies Sandi Dihentikan!

0
727
Sidang Ahok
Copyright©poskotanews

Berita Terkini: Sidang Ahok Ditunda, Proses Hukum Anies Sandi Dihentikan!

Indowarta.com – Surat permohonan untuk penundaan sidang Ahok diterbitkan pada Selasa (4/4), Inspektur Jenderal M. Iriawan selaku Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya meminta kepada Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk menunda persidangan dari kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tersebut.

Pihak Polda Metro Jaya sendiri juga turut meminta agar menghentikan sementara proses hukum yang berjalan terhadap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Surat berkategori biasa itu berisi empat poin,” ucap Komesaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Kamis (6/4).

Surat tersebut pada poin pertama berisikan mengenai rujukan peraturan serta perundang – undangan. Poin kedua, berisi permohonan penundaan sidang Ahok, mengingat semakin rawannya kondisi keamanan di Ibu kota.

Poin yang ketiga mengonfirmasikan jika pihak kepolisian untuk sementara menghentikan proses hukum yang tengah berjalan terhadap Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dan yang terakhir adalah penutup.

sidang ahok
Copyrigth©Twitter

Kasus dari Anies yang masuk ke pihak Polda Metro Jaya berkenaan dengan pengaduan dari kubu Ahok – Djarot pada Rabu (5/4). Anies dianggap telah melakukan pencemaran nama baik dan fitnah. Hal tersebut dengan mengatakan adanya penggusuran penduduk di 300 titik di Ibu kota.

Sementara untuk kasus Sandiaga Uno, laporan diterima di Polda Metro Jaya pada 8 Februari 2017 mengenai tuduhan penggelapan jual beli tanah yang dimiliki oleh Djoni Hidayat Curug, Tangerang, Banten. Sandi memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Jumat (31/4).

Pada selasa lalu, sidang Ahok telah memasuki sidang ke – 17. Agenda dalam persidangan tersebut adalah pemeriksaan barang bukti dan juga terdakwa. Sementara agenda sidang pada Selasa depan adalah pembacaan tuntutan dari pihak jaksa penuntut umum.

Pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara belum mengambil sikap mengenai saran dari pihak kepolisian itu. Dari penuturan Hasaloan Sianturi selaku Staf Hubungan Masyarakat Pengadilan Negeri Jakarta Utara, sikap pengadilan akan ditentukan lewat persidangan.

BACA JUGA Berita Terkini: Akan Masuk Pledoi, Hakim Izinkan Sidang Ahok Disiarkan Secara Langsung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here