Berita Terkini: KPK Siap Buktikan Konsorsium Persekongkolan Kasus E KTP!

0
463
Bakamla
Copyright©deliknews

Berita Terkini: KPK Siap Buktikan Konsorsium Persekongkolan Kasus E KTP!

Indowarta.com – Pihak Jaksa Penuntut Umum dari KPK akan membuktikan mengenai rangkaian persekongkolan oleh konsorsium di kasus korupsi e –KTP. Jaksa menganggap jika pembuktian mengenai peran dari DPR untuk sekarang sudah cukup.

“Ini kami akan masuk ke konsorsium. Yang tadi sama sebelumnya kami terus bahas soal anggaran, untuk bagian DPR kami rasa cukup,” ucap Irene Putri yang juga Jaksa Penuntut Umum sesuai dengan sidang lanjutan dari kasus mega proyek di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta pada Kamis (6/4).

Pihak KPK sendiri akan mulai membongkan persekongkolan yang dimulai dari tim Fatmawati, mengenai pengadaan. Di kasus tersebut, Irene menuturkan bahwa peran dari tim Fatmawati sangatlah penting, sebab merekalah yang selanjutnya membuat mega proyek tersebut hingga besaran anggarannya.

WAJIB BACA :  Ditetapkan Jadi Tersangka, Gubernur Bengkulu dan Istri Ditahan KPK!

“Sampai dengan tadi yang dijelaskan Anang bahwa ada produk-produk yang sudah dikondisikan sejak awal,” ucap Irene.

sidang e - ktp
Copyrigth©Tribunnews

Anang Sugiana Sudiharjo diketahui sebagai seorang Direktur Utama PT Quadra Solution yang adalah salah satu anggota konsorsium di proyek pengadaan e – KTP. Di sisi lain, PT Quadra Solution, ada empat konsorsium lain yaitu PNRI, PT Sandipala Arthaputra, PT LEN Industri, serta PT Sucofindo.

Sedangkan tentang barang bukti yang menguatkan kontribusi dari tim Fatwati di kasus e – KTP tersebut, JPU KPK mengatakan dirinya mengetahui banyak dokumen serta keterangan dari saksi guna menguatkannya.

Di dakwaan kasus e – KTP dikatakan ada sejumlah anggota tim Fatmawati yakni Jimmy Iskandar T. alias Bobby, Eko Purwoko, Andy Noor, Wahyu Setyo, Benny Akhir, Dudi serta Kurniawan yang mendapatkan masing – masing sebesar Rp 60 juta dalam proyek tersebut.

WAJIB BACA :  Ditetapkan Jadi Tersangka, Gubernur Bengkulu dan Istri Ditahan KPK!

Proses lelang dan pengadaan tersebut diatur oleh terdakwa Irman dan Sugiharto juga diinisiasi oleh Andi Narogong yang membentuk tim Fatmawati, yang melaksanakan beberapa pertemuan di ruko Fatmawati mili Andi.

Selain tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka kasus e – KTP ini yakni Irman, Sugiharto dan Andi Agustinus alias Andi Narogong. Pihak KPK telah menetapkan tersangka baru yakni Miryam S Haryani yang juga mantan Anggota Komisi II DPR RI 2009 – 2014 Fraksi Partai Hanura.

BACA JUGA Berita Terkini: Ditetapkan Sebagai Tersangka, KPK Siap Buru Sosok Lebih Dalam Lagi Setelah Miryam S Haryani?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY