Islam Bakalan Jadi Agama Terbesar di Dunia Pada Tahun 2075!

0
408
Islam
Copyright©islamituindah

Islam Bakalan Jadi Agama Terbesar di Dunia Pada Tahun 2075!

Indowarta.com– Di dalam dua puluh tahun mendatang, jumlah bayi yang lahir sebagai dari keluarga muslim ini diprediksi akan melampaui jumlah bayi yang lahir sebagai Kristen. Berdasarkan analisis data dari Pew Research Center ini, hal ilni akan menjadikan Islam sebagai agama yang terbesar di dunia pada tahun 2075 nanti.

Karena menurunnya jumlah kelahiran dan juga meningkatnya jumlah umat Muslim dan Kristiani, mereka yang tidak memiiki agama diperkirakan jumlahnya akan mengalami penyusutan. Analisis ini berdasarkan dari pergeseran demografis keagaman beberapa dekade yang akan datang. Pada saat ini populasi di bumi bagian selatan ini telah berkembang dengan pesat dan populasi Kristen di Eropa kini tengah menua.

Diperkirakan bahwa sebanyak 31 persen bayi yang lahir di dunia ini berasal dari orang tua Muslim antara tahun 2010 dan juga tahun 2015. Angka tersebut sangatlah jauh dibandingkan dengan proporsi muslim di dunia yakni sebesar 24 persen.

Lalu pada periode yang sama juga, sebanyak 33 persen bayi di dunia ini lahir dari keluarga Kristen. Angka tersebut lebih tinggi sedikit apabila dibandingkan dengan proporsi umat Kristen di dunia yakni sebanyak 31 persen.

Islam
Copyright©islamituindah

Namung tentu saja angka tersebut akan bisa berubah karena profil usia umat muslim yang lebih muda dan juga tingkat kesuburan yang lebih tinggi. Akan lebih banyak bayi yang lahir dari keluarga muslim (225juta) dari pada mereka yang dari agama Kristen (224) antara tahun 2030 hingga tahun 2035 nanti.

Lalu kesenjangan jumlah tersebut diprediksi akan melebar lagi hingag 6 juta jiwa yakni sebanayk 232 juta kelahiran bayi muslim dan 226 juta kelahiran bayi dari keluarga Kristen antara tahun 2055 hingga tahun 2060 nanti.

Sementara itu di Eropa kematian umat Kristen ini angkanya jauh melebihi kelahiran. Kurang lebih pada tahun 2010 hingga tahun 2015 ini telah diperkirakan bahwa ada 1,4 juta kematian dibandingkan kelahiran umat Kristen.

Pada tahun 2015 dengan populasil dunia sebesar 7,3 miliar orang, Kristen adalah agama dengan penganut yang paling besar. Sementara itu agama Islam menempati tempat yang kedua diikuti oleh yang tidak beragama di posisi ketiga. Sementara itu Hindu berada di tempat yang keempat dan posisi kelima ditempati oleh Budha.

baca juga :

Berita Terkini: Zakir Naik Mengingatkan Kepada Muslim Indonesia Tentang Pentingnya Berdakwah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here