Berita Terkini: Bos BUMN Tak Kunjung Dapatkan Bonus dari Menteri Rini?

0
417
BUMN
Copyright©thepresidentpostindonesia

Berita Terkini: Bos BUMN Tak Kunjung Dapatkan Bonus dari Menteri Rini?

Indowarta.com– Menteri BUMN yakni Rini Soemarno ini masih belum memeberikan tanda tangan terkait dengan pemberian tantiem untuk masing-masing BUMN dari hasil kinerjanya pada tahun 2016.

Tantiem ini merupakan bagian keuntungan perusahaan yang telah dihadiahkan kepada para karyawan yang baru dapat diberikan bila perusahaan memperoleh laba bersih seperti yang telah tertuangkan di dalam pasal 70 ayat (1) UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UU PT). biasanya Tantiem ini akan diberikan untuk direksi dan juga komisaris perusahaan.

Dikarenakan masih belum adanya BUMN yang belm menyerahkan data aset-aset yang dimiliki ke Kementerian BUMN, tantiem tersebut pun masih belum ditandatangani. Rini pada saat dikonfirmasi oleh awak media pada hari Jumat 7 April 2017 ini telah mengatakan “Saat ini masih ada 12 BUMN yang belum menyerahkan permintaan kita soal aset tersebut. Kalau 12 BUMN ini tidak serahkan, tidak akan saya kasih tantiem”.

WAJIB BACA :  Lowongan Kerja di BUMN, Prepare Your Application!
BUMN
Copyright©simomot

Dijelaskannya bahwa pendataan ini mengenai aset BMUN yang telah dijadikan persyaratan karena pada saat ini banyak aset yang tengah mengalami masalah. Diharapkan kementerian BUMN ini bisa melakukan kerjasama dengan beberapa pihak di dalam pengelolaan aset dengan adanya data ini.

Sebenarnya batas akhir penyerahan data aset di masing-masing BUMN ini adalah pada tangagl 31 Maret 2017 kemarin. Hanya saja masih ada 12 BUMN yang masih belum menyerahkan ini mayoritas BUMN yang mengalami kerugian.

Menurut Rini, mungkin karena kerugian tersebut mereka pun sedikit mengalami kesulitan di dalam menyajikan data aset tersebut. Rini masih menunggu data itu selesai dikerjakan dan segera diserahkan ke pihaknya namun masih belum ada batas waktunya. Rini berharap agar 12 BUMN yang dimaksud tersebut ini bisa menyerahkan data yang diminta.

WAJIB BACA :  Lowongan Kerja di BUMN, Prepare Your Application!

Sementara itu untuk menjaga aset BUMN, Rini Soemarno telah bebrsinergi dengan beberapa menteri dan juga pejabat lembaga pemerintah. Sinergi tersebut telah dituangkan di dalam sebuah nota kesepahaman yang telah ditandatangani di Medan, Sumatera Utara.

baca juga :

Ingin Bekerja di BUMN Konstruksi, Cek Lowongan Kerjanya Berikut Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here