Berita Terkini: Berbagai Bantuan Dikerahkan Untuk Pencarian 25 Korban Hilang Longsor Ponorogo!

0
205
Longsor Ponorogo
Copyright©bisnis

Berita Terkini: Berbagai Bantuan Dikerahkan Untuk Pencarian 25 Korban Hilang Longsor Ponorogo!

Indowarta.com – Dodik Sri Suryadi seorang paranormal yang berasal dari Kota Ponorogo membantu untuk mencari 25 korban hilang yang tertimpa longsor Ponorogo yang terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, pada Kamis (6/4).

Menurut informasi yang ada paranormal tersebutlah yang menawarkan bantuan untuk turut serta mencari korban hilang longsor Ponorogo . Hal ini pun juga dibenarkan oleh Setyo Budiono selaku Kepala Bidang Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo.

“Beliau yang menawarkan bantuan mencari korban hilang kepada kami. Tentunya selain meminta kepada Tuhan, kearifan lokal juga harus kami gunakan,” ucapnya pada Kamis (6/4).

Berdasarkan keterangan dari Budi, kurang lebih pada pukul 05.00 WIB pihaknya bersama dengan orang pintar tersebut datang di lokasi sektor A yang berada di titik nol lokasi longsor Ponorogo tersebut. Di lokasi tersebut, Budi juga diminta untuk dibuatkan sebuah lubang guna mengubur sebutir telur ayam.

“Telur ayam itu sudah didoain khusus sebelum kami kubur di salah satu titik,” ujar Budi.

Dari hasil penerawangan Dody, ia mengatakan bahwa para korban longsor Ponorogo tersebar di 20 titik. Kedua puluh titi tersebut tersebar di sektor A, B, dan juga C.

longsor ponorogo
Copyright©Twitter

“Ada sekitar 20 titik katanya. Dan jasad korban tidak terlalu dalam tertimbun tanah,” tutur Budi.

Sementara itu pihak Kepolisian Resort Ponorogo memperketat pintu masuk ke lokasi longsor di Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo dengan memberlakukan sistem buka tutup untuk seluruh jenis kendaraan.

Di sisi lain kondisi tanah yang masih labil dan juga rawan longsor susulan, dan juga jalan dari Desa Banaran yang dikhawatirkan akan padat oleh kendaraan.

“Karena itulah dilakukan sistem buka tutup untuk menghindari agar jangan sampai padat di dalam, kemudian malah menyulitkan petugas melakukan evakuasi,” ucap Ipda Syaiful Bahri selaku Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Satlantas Polres Ponorogo pada Kamis (6/4).

BACA JUGA Berita Terkini: Badan Geologi Berikan Rekomendasi ini Untuk Longsor Ponorogo!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY