Berita Terkini: Tak Lagi di DPR, Ruhut Sitompul Siap Bidik Posisi Eksekutif!

0
1369
Ruhut Sitompul
Copyright©spektranews

Tak Lagi di DPR, Ruhut Sitompul Siap Bidik Posisi Eksekutif!

Indowarta.com – Resmi hengkang dari DPR usai penggantinya di lantik, ke mana lagi politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang dikenal sebagai Si Poltak tersebut akan berlabuh?

Diketahui Ruhut mengajukan permohonan pengunduran diri dari DPR sejak lima bulan yang lalu. tepatnya saat dirinya memilih untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan bukan Agus Yudhoyono yang jelas-jelas diusung oleh partainya dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Setelah Ruhut mengundurkan diri, baru pada 6 April 2017 kemarin penggantinya yakni Abdul Wahab Dalimunthe, dilantik di paripurna DPR. Bagi pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini di DPR merupakan sebuah pengabdian, bukan untuk mencari uang.

Ruhut-Sitompul
Copyright©Twitter

“Saya kan idealis, nggak dibuat-buat. Bagi saya, di DPR itu pengabdian, bukan cari uang, karena 3 tahun kalau di DPR Rp 5 miliar paling nggak dapat. Tapi aku di DPR tidak mencari uang,” tutur pria berusia 63 tahun tersebut, Jumat (7/4).

Kendati kini iatidak lagi menjabat sebagai anggota DPR, Ruhut Sitompul tetap menjadi kader Partai Demokrat hingga saat ini. ia mengaku juga mendapatkan pesan dari Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan anggota Komisi III DPR ini mengatakan bahwa SBY berpesan agar tidak putus hubungan silahturahmi diantara keduanya.

“SBY tetap bilang, ‘Pak Ruhut, jangan putus hubungan silahturahmi kita.’ Oh ya nggak aku bilang, aku tetap kader Bapak, aku bilang,” terangnya.

Apalagi diketahui jika Ruhut Sitompul akrab dengan partai-partai pendukung Ahok-Djarot, termasuk diantaranya PDI Perjuangan dan Golkar. Namun hingga kini ia belum terpikir untuk bergabung dengan partai lain dan meninggalkan Demokrat.

Pemain Film Get Married 2 ini mengaku mendapatkan banyak tawaran untuk bergabung ke partai lain, ia menybut partainya juga bagus. Golkar termasuk salah satu partai yang memberikan tawaran kepada Ruhut untuk kembali lagi. Namun ia mengatakan udah nggak.

Tidak lagi berantor di Senayan, Ruhut Sitompul saat ini fokus pada pemenangan Ahok untuk PilkadabDKI putaran dua, 19 April 2017 mendatang dan mengisi kegiatan-kegiatan seminar. Ia juga mengaku sudah tidak mau untuk kembali ke DPR.

“Aku di eksekutif sajalah, nggak mau lagi legeslatif. Sabarlah nanti, ojo kesusu,” tutupnya.

Baca Juga Berita Terkini: Mundur dari DPR, Ruhut Sitompul Masih Kader Partai Demokrat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here