Berita Terkini: Penampakan Pilu Pria Peluk Bayi Kembarnya Ini Seakan Dorong Trump Serang Suriah!

0
547
donald trump
Copyrigth©liputan6

Berita Terkini: Penampakan Pilu Pria Peluk Bayi Kembarnya Ini Seakan Dorong Trump Serang Suriah!

Indowarta.com – Sebuah foto yang menampakkan kepiluan seorang pria Suriah, memeluk erat dua bayi kembarnya yang telah tidak bernyawa dikarenakan serangan kimia, membuat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tergerak hatinya.

Puluhan rudal dari AS ditembakkan ke Suriah setelah Trump memberikan perintah untuk menyerang dan melawan rezim pemerintahan Presiden Bashar al – Assad.

Di dalam pernyataannya ketika dirinya menyampaikan mengenai serangan militer AS ke pangkalan udara Suriah, seperti dikutip dari CNN pada Jumat (7/4), Trump mengatakan bahwa tidak seharusnya anak – anak mengalami peristiwa menakutkan seperti di Suriah.

“Menggunakan gas saraf yang mematikan, Assad merenggut nyawa para pria, wanita dan anak-anak yang tak berdaya. Itu menjadi kematian yang brutal dan lamban untuk banyak orang,” ujar Trump di pernyataannya pada Kamis (6/4) malam waktu AS.

korban suriah
Copyright©Twitter

“Bahkan bayi-bayi yang cantik dibunuh secara kejam dalam serangan yang sangat biadab ini. Tak ada anak Tuhan yang harus mengalami kengerian semacam ini,” tambahnya.

Ia pun memerintahkan serangan militer yang diarahkan pada pangkalan udara di Suriah, yakni yang menjadi lokasi dari serangan kimia dilancarkan.

Serangan kimia yang telah melanda kota Khan Sheikhun, Daerah Idlib, pada Selasa (4/4) waktu setempat berhasil menewaskan lebih dari 80 orang, yang 26 diantaranya adalah anak – anak kecil. Dua bayi yang baru berusia 9 bulan turut menjadi korban tewas.

Kedua bayi kembar tersebut adalah anak dari seorang pria Suriah yang bernama Abdul Hamid Youssef, ia juga kehilangan 25 anggota keluarganya dalam serangan kimia tersebut. Foto Youssef ketika dirinya memeluk kedua bayinya yang telah terbungkus kain putih pun menjadi viral di media sosial.

Banyak orang di belahan dunia, menyerukan kecaman terhadap Suriah setelah melihat foto tersebut. Di Washington DC, foto tersebut sampai menggerakkan hati Presiden AS yang akhirnya mengambil tindakan tegas.

Kurang lebih 59 rudal berjenis Tomahawk ditembakkan dari dua kapal perang milik AS jenis penghancur,  yang telah bersiaga di Laut Mediterania. Rudal – rudal tersebut ditembakkan ke arah pesawat tempur, landasan udara dan pusat pengisian bahan bakar di pangalan udara Suriah.

BACA JUGA Siapa yang bertanggung jawab Dibalik Serangan Kimia Di Suriah?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY