Berita Terkini: AS Luncurkan Tembakan 60 Rudal Tomahawk Ke Suriah Untuk Serangan Balasan Gas Beracun!

0
794
Suriah
Copyright©sindonews

Berita Terkini: AS Luncurkan Tembakan 60 Rudal Tomahawk Ke Suriah Untuk Serangan Balasan Gas Beracun!

indowarta.com– Pihak militer Amerika Serikat ini telah melancarkan beberapa serangan secara tiba-tiba ke Suriah. Serangan tersebut telah dliuncurkan pada hari Kamis 6 April 2017 ini malam hari. Serangan ini merupakan serangan secara langsung pertama kalinya pada pihak Amerika Serikat kepda pemerintah Suriah.

Tidak hanya menjadi perintah militer paling dramatis pertama yang diambil Donald Trump semenjak memegang jabatan sebagai Presiden Amerika Serikat. Salah satu pejabat di Washington DC telah mengungkapkan bahwa aksi ini adalah pembalasan dari serangan senjata kimia mengerikan yang telah diluncurkan terhadap warga sipil disana.

Sebelumnya Trump pun telah menyaksikan beberapa fot anak meninggal dunia di dalam serangan kimia tersebut. Terkait dengan hal tersebut, Trump pun telah menyebut bahwa aksi itu merupakan aib bagi kemanusiaan dan juga melanggar banyak batasan.

Kurang lebih AS telah menembakkan sebanyak 60 rudal tomahawk dari kapal perang hang ada di wilayah Laut Tengah, menyasar sebuah pangkalan udara di Suriah. Amerika Serikat yakin bahwa pihak Suriah yang telah bertanggungjawab atas serangan udara menggunakan zat beracun tersebut yang diduga adalah sarin.

Suriah
Copyright©tstatic

Pada awalnya, Presiden Donald Trump tidak memberikan pengumuman terkait dengan serangan tersebut. Namun sebelumnya Presiden Donald Trump telah mengeluarkan peringatan kepada Pemerintah Suriah sepanjang hari Kamis Kemarin.

Trump menegaskan “Saya pikir, apa yang terjadi di Suriah adalah  salah satu kejahatan yang benar-benar mengerikan dan seharusnya tidak terjadi dan itu tidak boleh dibiarkan terjadi”. Hal tersebut telah dilontarkan oleh Trump kepada awak media yang telah ikut bersama dirinya pada saat penerbangan dengan Air Force One menuju ke Florida.

Di Florida, presiden Donald Trump akan mengadakan pertemuan dengan Presiden China yakni Xi Jinping. Pertemuan antara Trump dengan Xi Jinping ini telah bersamaan dengan serangan yang telah dilancarkan ke pangkalan udara Suriah. Pertemuan antara mereka berdua ini akan membahas mengenai isu keamanan mengganggu Amerika Serikat yakni program nuklir Korea Utara.

baca juga :

Berita Terkini: Penampakan Pilu Pria Peluk Bayi Kembarnya Ini Seakan Dorong Trump Serang Suriah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here