Berita Terkini: Liga 1 Tinggal Sebentar Lagi, Regulasi Masih Terbengkalai!

0
386
GoJek
Copyright©sidomi

Berita Terkini: Liga 1 Tinggal Sebentar Lagi, Regulasi Masih Terbengkalai!

Indowarta.com– Satu pekan kedepan, Liga 1 akan segera bergulir. Klub-klub kontestasn masih belum benar-benar memegang aturan dan juga jadwal pertandingan secara resmi.

Banyak pihak yang bereskpektasi tinggi terhadap perubahan pengurus PSSI bakal ada perubahan wajah sepak bola Indonesia yang menjadi lebih baik lagi. Langkah dari PSSI yang telah mendatangkan Luis Milla sebagai pelatih tim nasional ini merupakan salah satu indikasi itikad baik dari PSSI untuk berbenah diri.

Namun proses penyiapan Liga 1 dengan tersendatnya penunjukkan operator liga ini pun telah terjadi. Setelah itu diikuti juga dengan kemunculan peraturan yang tidak lumrah yang tak hayal membuat klub merasa pening.

Ada klub yang menyatakan pro dan juga kontra dengan hal itu. Diantara adalah mengenai pembatasan usia, penggunaan marquee player dan juga pergantian lima pemain di dalam satu pertandingan. Selain itu juga tidak adanya hadiah dan waktu dimulainya kick off Liga 1.

Liga Indonesia Baru sendiri juga telah menyebutkan bahwa rencana regulasi Liga 1 ini sudah disosialisasikan melalui draft kepada pengurus klub. Namun mereka mengakui bahwa masih belum memiliki aturan resmi hingga hari ini alias delapan hari lagi menjelang kompetisi akan bergulir.

Liga 1
Copyright©amazonaws

Chief Operation Officer PT LIB Tigor Shalom Boboy mengaku bahwa baru memaparkan rencana regulasi berupa draft kepada klub peserta. Untuk menggedok regulasi tersebut, dirinya masih membutuhkan waktu lagi.

Tigor pada saat dihubungi oleh awak media pada hari Jumat 7 April 2017 ini telah mengatakan “Pada prinsipnya (tentang regulasi liga) yang masih menjadi pertanyaan mendasar ada pada pemakaian pemain U-23, kami tetap menggunakan pergantian pemain 23 dengan 3+2,”. Lalu dirinya juga menyebutkan bahwa para sore ini regulasi akan segera dirilis secara resmi kepada klub sudah final.

Selama ini mengenai rencana regulasi Liga 1 ini memang masih hanya menjadi konsumsi klub saja. Para pejabat teras PSSI dan juga PT. LIB ini telah mengungkapkan lewat pernyataan lisan kepada publilk melalui media.

baca juga :

GoJek dan Traveloka Jadi Sponsor Utama Liga 1 yang Akan Bergulir Sebentar Lagi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here