Berita Terkini: Inilah Gas Sarin, Gas Beracun yang Bantai Anak-anak Suriah, 81 Kali Lebih Kuat Dari Sianida!’

0
526
Gas Sarin
Copyright©liputan6

Berita Terkini: Inilah Gas Sarin, Gas Beracun yang Bantai Anak-anak Suriah, 81 Kali Lebih Kuat Dari Sianida!’

Indowarta.com– Serangan gas sarin ini telah menjadi pembunuh massal bagi para warga kota Khan Sheikhun, Suriah. Dibandingkan dengan racun sianida, gas sarin ini merupakan gas yang mematikan dan memiliki kekuatan memunuh yang lebih baik lagi.

Berdasarkan dari informasi milliter Amerika Serikat ini gas sarin 81 ini telah lebih beracun dari pada sianida dan jgua 543 kali lebih beracun apabila dibandingkan dengan klorin.

Gas sarin ini biasanya disimpan di dalam dua bentuk senyawa karena gas sarin memiliki umum simpan yang cukup pendek. Gas sarin ini telah digunakan terhadap target dengan menyemprot sebagai cairan ataupun aerosol di dalam bentuk bom kimia sebagai senjata perang.

Akan menimbulkan akibat yang sangat fatal apabila gas sarin ini akan terkontaminasi dengan makanan ataupun air. Efek yang dikeluarkan oleh gas sarin ini akan bisa menyerang dengan sangat cepat. Namun hal ini juga tergantung pada jumlah gas sarin yang terdapat di dalam udara, kondisi orang yang terkena serta lamanya waktu paparan.

Gas Sarin
Copyright©kriminalitas

Dalam beberapa detik saja gejala akibat gas sarin ini juga sudah bisa terlihat. Pada saat sarin dilepas ke udara nanti orang akan bisa terkena melalui kontak mata ataupun kontak kulit. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan bisa terkena dengan cara mengirup udara yang mengandung gas sarin tersebut.

Karena sifatnya yang tidak memiliki bau, seseorang tidak akan mengetahui bahwa dirinya akan terkena gas sarin. Selain itu juga sangat sulit untuk mengetahui apakah orang tersebut terkena gas sarin ataupun tidak. Gejala yang ditimbulkan seseroang yang terkena gas sari baik dari udara, kontaminasi melalui air, makanan ataupun pakaian ini bisa terjadi dalam hitungan detik saja.

PBB sendiri di dalam konvensi kimia juga telah melarang penggunaan sarin di dalam peperangan karena mengingat efek pada saat digunakan dalam serangan di Jepang pada tahun 1997 silam.

baca juga :

Berita Terkini: AS Luncurkan Tembakan 60 Rudal Tomahawk Ke Suriah Untuk Serangan Balasan Gas Beracun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here