Berita Terkini: PSSI Siapkan Program Kepelatihan Untuk Pesepakbola Pensiun!

0
472
PSSI
Copyright©performgroup

Berita Terkini: PSSI Siapkan Program Kepelatihan Untuk Pesepakbola Pensiun!

Indowarta.comPSSI kini telah mempersiapkan program kepelatihan untuk para pemain yang pensiun dari kompetisi sepakbola Indonesia. Hal ini dilakukan karena adanya regulasi pembatasan usia pemain.

Regulasi pembatasan usia PSSI ini pun telah menuai pro dan juga kontra. Terkait itu Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia atau APPI ini pun telah melakukan pembahasan dengan PSSI.

 Di dalam pertemuan yang telah digelar tersebut APPI telah memberikan saran kepada PSSI untuk mempersiapkan pemain yang telah gantung sepatu untuk dijadikan pelatih saja. Terlebih lagi pada saat ini PSSI kini sedang berfokus kepada pembinaan usia muda sehingga keduanya akan bisa berjalan bersamaan.

PSSI pun telah memperlihatkan respom yang baik terkait dengan usulan yang telah dimunculkan oleh APPI tersebut. Wakil Ketua Umum PSSI yakni Joko Driyono telah menyebut bahwa kini sedang mematangkan rencana menuju ke hal itu agar Indnesia kedepannya lagi akan mempunyai banyak pealtih yang baik di masa depan.

Joko pada saat dihubungi awak media pada  hari Jumat 7 April 2017 ini telah mengatakan “Iya betul, memang itu yang ingin dijalankan PSSI. Sekarang kami sedang finalisasi programnya”.

PSSI
Copyright©amazonaws

Di dalam kompetisi Liga 1 nanti klub hanya diperboleh kan untuk memakai dua pemain diatas usia 35 tahun. Sementara itu pada Lilga 2 Klub hanya diperbolehkan untuk menggunakan dua pemain di atas 35 tahun dan juga tiga pemain rentang usia dari 25 hingga 35 tahun.

Tentu saja regulasi tersebut telah menimbulkan pro dan kontra. Regulasi tersebut dinilai telah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal tersebut telah disampaikan oleh Akmal Marhall yang merupakan koordinator Save Our Soccer pada hari Jumat 31 Maret 2017 kemarin. Marhall menyebutkan bahwa regulasi tersebut telah memaksa para pemain untuk pensiun dini.

Marhall mengatakan “Pemain tua dengan sendirinya akan berguguran bila kualitasnya sudah tak mampu bersaing. Ditambah hadirnya pemain muda potensial. Jadi, tak perlu dibatasi”. Tentu saja bukan tanpa alasan regulasi tersebut dibuat PSSI. Pihak PSSI menginginkan agar adanya regenerasi pemain termasuk juga dengan adanya regulasi pemain U23 di setiap tim.

baca juga :

Berita Terkini: Liga 1 Tinggal Sebentar Lagi, Regulasi Masih Terbengkalai!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY