Berita Terkini: Polisi Mendukung Wacana Ganjil Genap di Tol Saat Mudik lebaran!

0
793
Martinus
Copyright©detik

Polisi Mendukung Wacana Ganjil Genap di Tol Saat Mudik lebaran!

Indowarta.com – Saat ini wacana ganjil genap di tol saat Hari Raya Idul Fitri pada bulan Juni mendatang masih dalam pembicaraan. Kombes Martinus Sitompul selaku Kepala Bagian Penum Divisi Humas Polri mengatakan bahwa polisi mendukung wacana tersebut.

Martinus mengatakan pihaknya setuju dan mendukung wacana ganjil genap tersebut dan akan membicarakannya lebih lanjut. Hal itu nantinya akan dibicarakan lebih lanjut termasuk bagaimana pengelolaan lalu lintas dalam lebaran nanti.

“Kita mendukung itu untuk dibicarakan lebih lanjut, prinsipnya kita setuju dan akan dibicarakan lebih teknis lagi, termasuk juga bagaimana pengelolaan lalu lintas dalam kaitan lebaran nanti,” jelas Martnus saat ditemui di Mabes Polri, Jumat (7/4).

ganjil genap
Copyrigt©Merdeka

Selain itu Martinus juga mengatakan bahwa pembicaraan intens akan dilakukan menjelang mudik lebaran tahun 2017 ini. hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan di pintu tol Brexit seperti yang telah terjadi pada tahun sebelumnya.

Jadi menurut Martinus prlu ada pembicaraan-pebicaraan intens terkait dengan wacana ganjil genap ini. bagi Polri sendiri melalui Korlantas mendukung apa pun kebijakan yang menguntungkan serta membuat perekonomian menjadi utama dalam kaitan lalu lintas.

Karena lalu lintas dapat menyumbang besar untuk sitribusi perdagangan, pergerakan kendaraan barang jasa itu tentu harus lebih lancar, sehingga hal itu membutuhkan jalan-jalan yang teratur. Terkait wacana ganjil genap ini juga harus dibicarakan dengan pihak lain seperti Jasa Marga.

Mengingat Jasa Marga lah yangmemiliki kewenangan dalam mengelola jalan tol. Mengingatat stakeholder dalam lalu lintas tidak hanya Kepolisian dan Perhubungan saja. namun juga stakeholder lain seperti Jasa Marga salah satunya. Pihak yang mengelola jalan tol. Selain itu mereka juga yang bisa memahami kondisi kemacetan yang ada.

Kemenhub sendiri njuga belum dapat memastikan sistem ganjil genap nomor polisi tersebut akan diberlakukan atau tidak pada mudik Lebaran tahun ini. saat ini KemenHub akan mengaki terlebih dahulu usulan tersebut.

Pemberlakukan sistem ganjil genap sendiri sebenarnya telah diterapkan dijalan Sudirman-Thamrim, Jakarta. Namun jika diterapkan saat arus mudik, kemungkinan hal itu ada perbedaan yang menonjol lantaran akan diberlakukan di jalan tol.

Baca Juga Berita Terkini: Tiket Kereta Api Khusus Mudik Lebaran Sudah Bisa dibeli Mulai 17 Maret Lho!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY