Berita Terkini: 4 Polisi Tewas dan 15 Luka-luka Saat Teror Truk Swedia!

0
924
Stockholm
Copyright©okezone

Berita Terkini: 4 Polisi Tewas dan 15 Luka-luka Saat Teror Truk Swedia!

Indowarta.com – Pihak kepolisian sudah memberikan keterangan mengenai jumlah dari korban di teror truk Swedia, tepatnya hal tersebut yang terjadi di pusat perbelanjaan Drottninggatan, Stockholm, Swedia. Sedikitnya ada empat korban jiwa serta ada belasan orang yang mengalami luka karena peristiwa tersebut.

Di kutip dari Reuters, pada Sabtu (8/4), pihak kepolisian mengatakan ada empat orang yang meninggal dan juga lima belas orang yang lain mengalami luka – luka. Korban luka – luka tersebut tidak terkecuali supir truk yang juga mencoba mengentikan pembajakan.

Peristiwa teror truk Swedia tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB GMT atau pukul 15.00 WIB waktu setempat. Kejadian tersebut terjadi di sudut pertokoan dan Drottninggatan, yakni sebuah kawasan pejalan kaki terbesar di kota tersebut. Dan kejadian ini menyebabkan para warga trauma.

Warga sekitar yang berada di lokasi tersebut merasa terkejut karena tiba – tiba saja ada sebuah truk yang dikendarai dengan kecepatan tinggi menabrak kerumunan dair para pejalan kaki. Terdengar pula suara ledakan seperti bom dan juga adanya kepulan asap.

Pihak kepolisian pun juga telah mengamankan seseorang yang di duga adalah pelaku dari aksi teror truk Swedia tersebut. Polisi juga merilis sebuah foto yang di duga adalah sang pelaku yang ternyata tertangkap oleh kamera CCTV.

teror swedia
Copyright©twitter

Karena kejadian tersebt, rute atau akses untuk ke stasiun kereta bawah tanah Stockholm pun dihentikan untuk sementara. Stefan Lovfen selaku Perdana Menteri Swedia menyebutkan bahwa pihaknya terus memburu pelaku teror truk Swedia tersebut dan juga akan melakukan pengetatan keamanan dan juga pengawasan pada wilayah perbatasan.

Lovfen yang tengah berkunjung di wilayah Barat Swedia pun memotong kunjungannya untuk segera ke Stockholm. Ia menuturkan bahwa pengawasan ketat di wilayah perbatasan menunjukkan bahwa negaranya tidak takut akakn adanya ancaman teroris.

“Teroris ingin kita diliputi ketakutan, menginginkan kita mengubah perilaku, menginginkan kita agar hidup tidak biasa, tapi inilah yang akan kita lakukan. Sehingga teroris tidak akan pernah bisa mengalahkan Swedia. Tidak akan pernah,” pungkasnya.

BACA JUGA Berita Terkini: Swedia Perketat Keamanan Usai Teror Truk di Stockholm!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here