Berita Terkini: Swedia Perketat Keamanan Usai Teror Truk di Stockholm!

0
883
Stockholm
Copyright©okezone

Berita Terkini: Swedia Perketat Keamanan Usai Teror Truk di Stockholm!

Indowarta.com– Pengawasan di wilayah perbatasan setelah terjadi aksi teror di pusat perbelanjaan Drottninggatan, Stocholm, Swedia kini telah diperketat lagi. Stefan Lovfen yang menjabat sebagai Perdana Menteri Swedia ini telah mengatakan bahwa pihaknya kini terus melakukan perburuan terhadap pelaku teror tersebut.

Dilansir dari AFP pada hari sabtu 8 April 2017 ini Lovfen mengatakan “Saya telah memutuskan untuk memperketat pengawasan wilayah perbatasan kami”. Lofven yang pada saat itu tengah berkunjung di wilayah bara Swedia memutuskan untuk memotong kunjungannya untuk segera bertolak ke Stockholm. Dirinya mengatakan bahwa perketat pengawasan di wilayah perbatasan ini telah menunjukkan bahwa negaranya tidak takut ancaman teroris.

Lovfen menegaskan “Teroris ingin kita diliputi ketakutan, menginginkan kita mengubah perilaku, menginginkan kita agar hidup tidak biasa, tapi inilah yang akan kita lakukan. Sehingga teroris tidak akan pernah bisa mengalahkan Swedia. Tidak akan pernah”.

Stockholm
Copyright©okezone

Serangan teror truk di Stockholm ini telah terjadi di pusat perbelanjaan pada pukul 13.00 GMT atau pukul 15.00 waktu setempat. Kejadian teror ini telah terjadi di kawasan pejalan kaki terbesar di kota itu di sudut pertokoan dan Drottninggatan.

Lokasi dari peristiwa teror ini telah tejradi di atas pusat statsiun kereta bawah tanaha Stockholm. Tak hayal apabila masyarakat sekitar merasa sangat kaget karena secara tiba-tiba ada truk yang berkecepatan tinggi telah menabrak kerumunan para pejalan kaki yang ada disitu.

Dilansir dari AFP pada hari Jumat 7 April 2017 ini salah satu saksi mata telah memberikan deskripsi mengejai kejadian teror truk tersebut “Saya tidak bisa melihat orang yang menyetir, tapi kendaraan itu di luar kontrol. Saya lihat sedikitnya dua orang berlarian. Saya lari secepat yang saya bisa dari sana”.

Serangan teror truk ini telah terjadi tidak lama setelah terjadinya serangan bom yang mengguncang St Petersburg, Rusia. Dalam serangan bom yang telah terjadi pada hari Selasa 4 April 2017 lalu setidaknya ada 14 orang yang telah meninggal dunia.

baca juga :

Berita Terkini: Perang Terbuka Diramal Akan Pecah Usai As Serang Suriah Dengan 59 Missil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here