Berita Terkini: 1000 Personil Polisi Diturunkan Saat Zakir Naik Ceramah di Bekasi!

0
1521
Zakir Naik
Copyrigth©harianindo

Berita Terkini: 1000 Personil Polisi Diturunkan Saat Zakir Naik Ceramah di Bekasi!

Indowarta.com– Pores Metro Bekasi Kota, Jawa Barat ini telah menyiagakan sebanyak seribu lebih personilnya guna melakukan penjagaan kondusivitas jalannya ceramah umum ulama kondang asal India yakni Zakir Naik. Ceramah ini akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi pada hari Sabtu malam hari 8 April 2017.

Kabag Ops Polrestro Bekasi Kota Komisaris Polisi Aslan Solastomo, di Bekasi pada hari Jumat 7 April 2017 ini telah mengatakan bahwa sisitem pengamanan yang dilakukan secara terbuka dan juga terututp upaya para petugas di dalam menjaga kondisivitas ini dilakukan secara preventif dan juga persuasif.

Menurut aslan, polisi kini telah melakukan sterilisasi terhadap 30 ribu kursi tribun di stadion tersebut semenjak hari Jumat pagi. Selain itu juga telah dilakukan simulasi pengamanan pada saat apel persiapan.

Zakir Naik
Copyright©The Indian Express

Aslan mengatakan “Rencana penempatan personel gabungan dari berbagai unsur dipersiapkan seluruhnya berjumlah 1.609 untuk menjaga ini. Termasuk juga Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan”.

Mereka dikerahkan akan menjadi enam lapir pengamanan. Para petugas keamanan ini akan disebar di sekitar Jalan Guntur Raya Tribun Barat sebanyak tiga pintu masuk tribun dan juga di sebelah jalan Ahmad Yani sebelah timur sebanyak tiga pintu masuk.

Sebelum menggelar ceramah di Bekasi, Zakir Naik pun sebelumnya juga sudah menyampaikan kuliah umum dan juga ceramah di beberapa lokasi seperti di Yogyakarta. Rikwanto mengatakan bahwa pada saat Zakir Naik menggelar ceramah di Yogyakarta, Kapolda pun juga telah diundang.

Zakir Naik merupakan salah satu ulama yang dianggap memiliki pengaruh yang besar. Dirinya dianggap sebagai panutan bagi ulama di dunia. Polemik mengenai Zakir Naik ini telah terjadi karena pemberitaan dari media India yang telah menyebutkan bahwa yayasan yang didirikan oleh Zakir Naik ini telah memberikan beasiswa bagi pria yang merupakan simpatisan Negara Islam irak Suriah atau yang dikenal dengan ISIS. Kepolisian Bangladesh pun telah menganggap bahwa ceramah dari Zakir Naik ini memicu terorisme.

baca juga :

Ada Ancaman Terorisme, Zakir Naik Dipanggil Pemerintah India!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here