Berita Terkini: Bertambah, Korban Tewas dalam Teror Truk Stockholm Swedia Jadi 5 Orang!

0
1127
teror stockholm
Copyright©Twitter

Berita Terkini: Bertambah, Korban Tewas dalam Teror Truk Stockholm Swedia Jadi 5 Orang!

Indowarta.com – Jumlah korban tewas teror truk di Stockholm, Swedia kini telah bertambah menjadi lima orang. Kelima korban tersebut adalah para pejalan kaki yang berada di lokasi kejadian.

Dikutip dari mirror.co.uk pada Jumat (7/4), peristiwa teror truk di Stockholm tersebut terjadi di pusat Drottninggatan kurang lebih pada pukul 15.00 waktu setempat. Truk tersebut di duga adalah truk yang dicuri ketika sopir mengantarkan barang sesaat sebelum peristiwa teror tersebut terjadi.

Di beritakan sebelumnya bahwa tiga orang dinyatakan tewas dalam kejadian teror truk Stockholm tersebut salah satu saksi pun mengonfirmasi tersebut.

“Saya melihat setidaknya tiga korban meninggal, namun bisa lebih,” ungkap seorang saksi mata yakni seorang saksi mata reporter Rasio Sweden Martin Svenningsen dikutip dari media berita Reuters pada Jumat (7/4) waktu setempat.

Hal ini selanjutnya juga dibenarkan oleh pihak kepolisian. Saksi lain yang berada di tempat juga mengatakan mengenai adanya sejumlah orang yang di duga adalah jenazah yang ditutupi oleh selimut. Sementara sejumlah orang yang lain dilaporkan menderita luka – luka.

teror
Copyright©Twitter

Hal ini juga menyebabkan para warga yang berada di sekitar kejadian teror truk Stockholm merasakan trauma. Masyarakat yang berada di lokasi merasa kaget karena ada sebuah truk yang dikendarai dengan kecepatan tinggi menabrak para kerumanan pejalan kaki.

“Saya tidak bisa melihat orang yang menyetir, tapi kendaraan itu di luar kontrol. Saya lihat sedikitnya dua orang berlarian. Saya lari secepat yang saya bisa dari sana,” ucap seorang saksi yang menggambarkan kejadian itu, seperti yang dikutip dari AFP pada Jumat (7/4).

Saksi mata yang melihat adanya asap tebal menyelimuti area itu, jalan menuju lokasi kejadian kini ditutup oleh pihak kepolisian. Mereka pun juga menghimbau pada masyarakat untuk segera pulang dan juga menghindari kerumunan besar yang menggunakan pengeras suara.

Stevan Lofven selaku Perdana Menteri menyatakan bahwa serangan truk di Stockholm adalah serangan teroris. “Swedia telah diserang. Semua indikasinya menunjukkan ini serangan teror,” ucap Stefan.

BACA JUGA Berita Terkini: 4 Polisi Tewas dan 15 Luka-luka Saat Teror Truk Swedia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here