Senin Mendatang, Buni Yani Dipanggil Polda Metro Jaya!

    0
    1036
    Buni Yani
    Copyright©wartakota

    Senin Mendatang, Buni Yani Dipanggil Polda Metro Jaya!

    Indowarta.com – Sempat juga dikembalikan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, berkas pelanggaran Undang – Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan tersangka Buni Yani kini telah dinyatakan lengkap.

    Aldwin Rahadian selaku penasihat hukum Buni sendiri menuturkan bahwa Polda Metro Jaya telah mengirimkan surat untuk hadir pada Senin (10/4) pada pukul 09.00 WIB.

    “Pihak Polda Metro sudah melayangkan surat panggilan untuk datang Senin. Dengan perihal pelimpahan untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejati Jawa Barat. Ini surat dari Kepolisian sudah sampai tadi pagi,” ucap Aldwin, ketika berada di kantornya Jakarta pada Jumat (7/3).

    Oleh sebab itu, ia menerangkan bahwa pihaknya akan berlaku kooperatif di dalam panggilan tersebut. Walaupun dirinya sudah merasakan indikasi bahwa Buni Yani akan ditahan, bersamaan dengan kabar yang beredar di media sosial yang mengatakan bahwa Buni menghilang.

    “Ada gelagat-gelagat agar Buni Yani ditahan, sehingga dibuat opini yang tidak bagus. Kami memohon doa kepada umat keadilan ditegakan,”  ucap Aldwin.

    Buni Yani
    Copyright©viva

    Ia pun juga percaya, bahwa kliennya tidak akan ditahan. Di sisi lain akan kooperataif, tidak ada alasan untuk menahan Buni.

    “Tidak mungkin melakukan hal serupa, tidak mungkin menghilangkan barang bukti karena sudah disita semua. Dan tidak mungkin juga melarikan diri, karena sudah dicekal,” terang Aldwin.

    Ia mengatakan, meskipun berkas tersebut sudah selesai dan telah dilimpahkan namun bukan berarti akan digelar sidang.

    “Karena bisa juga nanti Kejaksaan akan mengkaji. Siapa tahu keluar Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan,” tegas Aldwin.

    Buni Yani adalah salah satu pengunggah dari penggalan video pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51 ketika dirinya tengah berkunjung ke Pulau Seribu. Di kasus tersebut, pihak kepolisian tidak mempersoalkan mengenai konten video.

    Tetapi caption atau deskripsi yang ditulis oleh Buni Yani di akun facebooknya dinilai telah melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008.

    BACA JUGA Unggah Video Ahok di FB, Buni Yani Akan Segera Duduki Kursi Pesakitan!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here