Berita Terkini: Begini Pengakuan Pelaku Penodongan di Angkot Jaktim!

0
2546
penodongan di angkot
Copyright©Tribunnews

Begini Pengakuan Pelaku Penodongan di Angkot Jaktim!

Indowarta.com – Selain menodong, Hermawan rupanya juga menyandera Risma Oktaviani di angkot tepatnya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Hermawan mengaku kerap melakukan aksi yang sama dengan mengincar korban wanita

Menurut pelaku penodongan di angkot tersebut, uang hasil dari tindak kejahatan yang didapatnya tersebut digunakan untuk berfoya-foya dan berjudi. Tak hanya penodongan, Hermawan rupanya juga sempat berhubungan dengan aparat kepolisian dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.

“Iya saya baru keluar penjara kasus curanmor. Uangnya biasanya untuk main judi Pak, terang Hermawan saat berada di Kantor Polisi Subsektor Klender, Jakarta Timur, Minggu (9/4) malam.

pelaku penodongan di angkot
Copyright©Poskota

Hermawan sempat diamankan di Kantor Polisi Sub Sektor Klender guna menghindari amukan massa yang geram dengan ulah pelaku penodongan di angkot itu. Sekitar pukul 19.30 WIB, pelaku dibawa ke RS Polri untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan di Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur.

Seperti yang telah diketahui insiden penodongan dan penyanderaan tersebut berada di Angkot KWK-T25 (Rawangmangun-Pulogeang), Jakarta Timur. Kejadian tersebut juga mempuat kepanikan penumpang dan warga sekitar.

Peristiwa terjadi di lampu merah Buaran, Jl I Gusti Ngurah Rai, Minggu (9/4) sekitar pukul 19.00 WIB. Pelaku penodongan di angkot tersebut naik di depan kantor Perumnas III. Namun sesaat setelah pelaku naik, ia langsung menodongkan sebilah pisau ke salah penumpang. Ia memaksa Isnawati dan Risma untuk menyerahkan barang-barang berharga mereka.

Isnawati kemudian berteriak meminta tolong. Pelaku penodongan di angkot tampak merasa panik. Hingga akhirnya Isnawati berhasil meloloskan diri dan turun dari angkot. Sang sopir yang mendengar teriakan tersebut langsung menghentikan mobilnya. Warga kemudian berdatangan ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

Namun saat panik, Hermawan lalu bergeser ke belakang dan menarik Risma yang tengah memangku anaknya yang masih balita, saat itu sang putra tengah tertidur. Beruntung, Aiptu Sunaryanto melintas di lokasi tersebut.

Anggota Satlantas Jakarta Timur yang hendak dinas itu terpanggil untuk melakukan pengecekan. Insiden tersebut membuat arus lalu lintas di depan Bioskop Buaran macet. Sunaryanti kemudian mendekati pelaku.

Ia melihat pelaku tengah menyandera dan menodongkan sebilah pisau ke leher Risma. Risma hanya bterdiam dengan muka pucat sambil terus memeluk putranya yang tengah tertidur lelap. Sunaryano kemudian berusaha menenangkan pelaku agar tidak melukai korban, namun perintah tersebut dibalas degan cacian.

Sesekalipelaku menolehkan wajahnya ke kiri dan kanan angkot yang telah di kerumuni warga, wambil terus menodongkan pisau, pelaku penodongan di angkot tersebut berteriak dan menyuruh sopir untuk segera pergi.

Negosisasi sempat dilakukan cukup lama, kemudian saat pelakulengah, Sunaryanto langsung menarik pistolnya dan menembakkan kea rah pelaku yang saat itu tengah lengah. Pelaku tertembak di lengan kanannya dan langsung diamankan di Polsubsektor Klender. Risma dilaporkan mengalami luka di lehernya.

Baca Juga Berita Terkini: Pelaku Perampokan Sekaligus Pembunuhan di Pulomas Terungkap, 3 Orang Dengan Senjata Api dan Senjata Tajam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here