Berita Terkini: Begini Tinjauan Sumarsono Soal UNBK Di SMAN 3 Jakarta Hari Ini!

0
271
UNBK
Copyright©detik

Berita Terkini: Begini Tinjauan Sumarsono Soal UNBK Di SMAN 3 Jakarta Hari Ini!

Indowarta.com– Plt Gubernur DKI Jakarta yakni Sumarsono kini telah meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasai Komputer atau UNBK di SMAN 3 Jakarta. Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta yakni Sopan Adrianto, Sumarsono pun telah datang secara langsung ke lokasi.

Berdasarkan pantauan di lokasi yang terletak di Jalan Tamana Setiabudi, Jakarta Selatan pada hari Senin 10 April 2017 ini Sumarsono telah tiba di lokasi tersebut kurang lebih pada pukul 07.00 WIB. Pria  yang kerap disapa dengan nama Bang Soni ini pun langsung memimpin apel pagi persiapan pelaksanaan UNBK.

Di dalam sambutannya tersebut, Sumarsono pun bersama dengan beberapa pejabat yang telah mendampingi dirinya pun ikut untuk berfoto bersama dengan siswa dan juga pihak dari SMAN 3 Jakarta. Setelah berfoto bersama pun para siswa segera menuju ke ruang kelas yang digunakan untuk melaksanakan ujian.

Sumarsono pun juga ikut melihat bagaimana suasana UNBK di kelas pada saat siswa sudah memasuki rungan kelas tempat UNBK. Sumarsono bersama dengan beberapa guru pun mengintip dari kaca pada saat siswa mengerjakan soal UNBK.

Sumarsono pun menanyakan mengenai berapa jumlah pengawas yang telah di tugaskan di satu kelas UNBK. Kepala sekolah SMAN 3 yakni Ratna Budiarti ini menjawab bahwa di setiap kelas akan ada dua pengawas yang akan mengawasi para peserta UNBK dalam mengerkajan setiap soal.

UNBK
Copyright©metrotvnews

Ratna menjelaskan bahwa setelah para siswa mengerjakan ujian tersebut, itu langsung mengirimkan ke Kemendikbud. Jika tidak akan ada waktu untuk adanya mengubah hasil ujian tersebut. Ratna menjelaskan bahwa 15 menit setelah UNBK selesai harus sudah dikirimkan.

Sumarsono pun langsung bergegas dengan kegiatan yang lainnya setelah dirinya melakukan peninjauan terhadap pelaksanaaan UNBK kali ini. Sumarsono pun mengatakan bahwa semoga UNBK pada tahun ini bisa berjalan dengan lancar seperti yang telah diinginkan. Sumarsono mengatakan “Selamat melaksanakan ujian semoga lulus dan lancar ya”.

baca juga :

Berita Terkini: Munculnya Polemik yang Kian Menggelitik dalam Sidang Ahok!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY