Berita Terkini: Xiaomi Mi 6 Punya Fitur Serupa dengan Samsung Galaxy S8?

    0
    679
    Xiaomi
    Copyright©BGR

    Xiaomi Mi 6 Punya Fitur Serupa dengan Samsung Galaxy S8?

    Indowarta.com – Usai banyak bocoran mengenai spesifisifikasi Xiaomi Mi 6, kini giliran soal wujudnya yang mulai keluar di internet. Produk andalan dari vendor Xiaomi tersebut digadang-gadang akan rilis dalam waktu dekat ini. smartphone tersebut tampak memiliki pemindai iris atau iris scanner yang mirip dengan Samsung Galaxy S8.

    Fitur tersebut terletak berdampingan dengan kamera utama dan earpiece disisi atas ponsel. Irish scanner sendiri berfungsi untuk membuka kunci layar. Dengan memanfaatkan pola iris mata sebagai kunci pembuka.

    Meski memiliki fitur sama, desain Xiaomi Mi 6 tampak masih ber-bezel, belum seperti Galaxy S8 yang sudah bezel-less atau tanpa bingkai. Sepertinya Xiaomi memfokuskan desai tanpa bezel hanya pada seri Mi Mix saja.

    Xiaomi Mi 6
    Copyright©Xiaomi Mi6

    Menurut informasi, dari bocoran gambar Xiaomi Mi 6 adalah tombol navigasi. Tampaknya ketiga tombol tersebut tidak lagi berfrmat fisik. Melainkan tombol kapasitas atau yang kerap disebut capacitive button. Ada tombol home yang diduga kuat dilengkapi pemindai sidik jari. Tepat disampingnya terpatri tombol back dan app.

    Xiaomi Mi 6 dikabarkan juga akan hadir dalam dua varian, yakni standard an Plus. Untuk varian standar digadang-gadang akan mengusung layar 5,15 inci dengan resolusi 1080p, chipset Snapdragon 835 terbaru, RAM 4 GB, dan memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB/64GB/128 GB.

    Untuk kamera, disebut-sebut akan dilengkapi dengan sensor brkualitas 19 megapiksel berjenis Sony IMX400 yang terdapat pada bagian belakang. Sedangkan untuk kamera depan disokong dengan kamera 8 megapiksel dengan sensor ultrapixel yang diklaim dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam.

    Kapasitas baterai juga ditingkatkan menjadi 3.200 mAh. Namun sayangnya masih menggunakan Android 6.0 “Marshmallow”, bukan versi 7.0 “Naugat”. Untuk antarmuka mengandalkan MIUI 8.

    Sementara itu untuk varian Plus lebih besar dengan mengusung layar 5,7 inci beresolusi 1080. Prosesornya menggunakan Snapdragon 835 dengan RAM jumbo 6 GB. Penyimpanan yang dapat dipilih yakni 64 GB atau 128 GB.

    Untuk varian plus, kamera akan mengandalkan kamera ganda atau dual camera, dimana sensornya menggunakan Sony IMX362. Kamera depan sama-sama 8 megapiksel dan baterainya 4.500 mAh. Produk terbaru Xiaomi ini sudah memakai sistem operasi Android 7.0 Naugat dengan antarmuka MIUI 8.

    Sayangnya bocoran ini belum diketahui secara pasti apakah dapat dipercaya atau tidak. Semua akan diketahui pada acara peluncurannya beberapa waktu mendatang.

    Baca Juga Xiaomi Akan Hadirkan Fitur Tahan Air Pada Mi6?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY