Berita Terkini: Survey Jalur Tengah, Warga Jakarta Puas dengan Ahok, Namun Pilih Anies!

0
1473
Ahok
Copyright©riaueksis

Berita Terkini: Survey Jalur Tengah, Warga Jakarta Puas dengan Ahok, Namun Pilih Anies!

Indowarta.com– Lembaga Media Survei Nasional (Median) ini telah merilis hasil dari survei yang terbaru mengenai elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok dengan Djart Saiful Hidayat dan juga Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua ini. Hasilnya adalah tingkat kepuasan warga terhadap Ahok ini memang tinggi, namun Anies Baswedan kali ini telah unggul.

Survei ini bertajuk “Paradoks Perilaku Pemilih Pilgub DKI 2017, Adu Kuat Pemilih Rasional vs Pemilih Emosional” yang telah dirilis pada hari Senin 10 April 2017 tadi. Survei tersebut telah dilakukan pada tanggal 1 hingga 6 April dengan responden sebanyak 1.200. sampil yang dipilih pun secara acak dengan teknik multistage random sampling. Margin of error 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan yang mencapai 95 persen.

Ahok
Copyright©viva

Hasilnya adalah sebanyak 44,9 persen pemilih Ahok Djarot ini telah mampu membenahi Jakarta sementara itu sebanyak 40,9 persen lainnya telah menilai bahwa Anies Sandi yang mampu dalam hal tersebut. Selain itu ada juga sebanyak 46,`1 persen responden yang telah menilai bahwa program dari Ahok Djarot ini adalah yang paling bagus. Sementara itu progam yang dipaparkan oleh pasangan Anies Sandi ini telah mendapatkan suara sebanyak 39,3 persen responden.

Selain itu Ahok Djarot juga dinilai lebih memiliki pengalaman oleh 65,9 persen dibandingkan dengan Anies Sandi yang hanya memiliki suara sebanyak 23,2 persen dalam hal ini. Lalu total terdapat sebanyak 65,5 persen responden yang merasa puas dengan kinerja yang telah ditunjukkan oleh Ahok Djarot selama ini.

Lalu berdasarkan dari survei yang telah dilakukan oleh Media tersebut, Anies Sandi telah mendapatkan elektabilitas sebanyak 49,8 persen dan pasangan Ahok Djarot mendapatkan elektabilitas sebanyak 43,5 persen. Lalu sebanyak 6,7 persen responden memilih untuk tidak memberikan jawabannya. Median telah mencatatkan bahwa Elektabilitas dari Anies Sandi ini mengalami kenaikan sebanyak 3,5 persen sementara itu Ahok Djarot sebanyak 3,8 persen dibandingkan pada bulan Februari 2017.

baca juga :

Berita Terkini: Sidang Ahok Ditunda, Proses Hukum Anies Sandi Dihentikan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY