Berita Terkini: Dimulai dari FB, Wajah Patung Pancoran Kini Jadi Viral di Berbagai Media Sosial!

    0
    934
    Patung Pancoran
    Copyright©Liputan6

    Dimulai dari FB, Wajah Patung Pancoran Kini Jadi Viral di Berbagai Media Sosial!

    Indowarta.com – Saat ini netizen tengah heboh membahas tentang foto Wajah Patung Pancoran yang berhasil di ambil oleh fotografer bernama Rudy Sunandar. Rudy kemudian memceritakan bagaiamana akhirnya ia memutuskan untuk memotret patung tersebut lengkap dengan wajahnya.

    Foto tersebut dketahui diambil pada Sabtu (8/4) sekitar pukul 17.00 WIB dari atas Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. Gedung tersebut berjarak ratusan meter dari Patung Pancoran.

    Pria asal Jakarta tersebut mengaku awalnya hanya iseng saat dirinya tengah bermain drone di atas gedung yang lokasinya tak jauh dari Patung Pancoran tersebut.

    WAJIB BACA :  Kapolri Sebut Orang Tua Penghina Jokowi Anggota Ormas yang Akan Dibubarkan!
    wajah Patung pancoran
    Copyright©Instagram/ryu_rudy

    “Saya kan memang main drone, drone fotografi juga. Sabtu itu ada acara di Wisma Aldiron, acara drone racing. Saya nggak ikutan, hanya menghadiri saja, tutur Rudy pada Minggu (9/4) malam.

    Ia mengaku sore hari ia bermain drone dengan melihat sekitar. Melihat pemandangan Jakarta dari atas. Saat drone tersebut terbang, ia mencoba mengarahkan ke Patung Pancoran tersebut, kemudian ia mengabadikannya lantaran ia mengaku belum pernah melihat wajah Patung Pancoran seperti apa.

    Kemudian Rudy menerbangkan drone tersebut sejauh kira-kira 500 meter. Untuk kedepannya, Rudy berharap dapat mengabadikan lebih banyak patung yang berada di Jakarta seperti Patung Tani dan Patung Selamat Datang misalnya.

    WAJIB BACA :  FB Siapkan Kacamata Pintar Model Transparan!

    Tak hanya Rudy, rupanya sejumlah netizen juga mengatakan itu pertama kali mereka melihat bentuk wajah Patung Pancoran setelah potret tersebut tersebatr di FB. Selama ini mereka hanya tau bahwa Patung Pancoran menghadap ke utara dengan tangan kanan menunjuk lurus kedepan.

    Foto tersebut pertama kali diunggah oleh Rudy melalui akun Facebook dan Instagram miliknya. Namun foto tersebut kemudian diunggah ulang oleh sejumlah netizen di Twitter dan mendapatkan ratusan hingga ribuan retweet.

    Banyak netizen yang mengucapkan terima kasih kepada salah satu pengajar di Darwis Triadi School of Photography tersebut lantaran telah memperlihatkan wajah Patung Pancoran.

    Monumen patung Dirgantara atau yang lebih dikenal dengan nama Patung Pancoran itu merupakan salah satu monumen patung yang terletak di Jakarta yang terletak di kawasan pancoran, Jakarta Selatan.

    Baca Juga Setelah Patung Macan, Kini Patung Ibu Menyusui di Baturaja Ini Juga Bikin FB Geger!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here